Sukses

Pasar Arjosari Pacitan Kebakaran, Tim Labfor Polda Jatim Didatangkan

Kebakaran melanda Pasar Arjosari Pacitan pada Minggu 28 Mei 2023 petang. Akibatnya puluhan kios pedagang yang ada di situ hangus dilalap api.

 

Liputan6.com, Pacitan - Kebakaran melanda Pasar Arjosari Pacitan pada Minggu 28 Mei 2023 petang. Akibatnya puluhan kios pedagang yang ada di situ hangus dilalap api.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dilaporkan dalam insiden i kebakaran itu, namun dampak kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

"Untuk penyebab kejadiannya masih kami selidiki. Ini kami datangkan labfor dari Polda Jatim. Siang ini mungkin selesai,” kata AKBP Wildan Alberd di Pacitan, Senin (29/5/2023).

Informasi sementara yang dihimpun penyidik kepolisian berdasar keterangan saksi mata, insiden kebakaran terjadi pada Minggu sore/petang sekitar pukul 17.15 WIB. Asap tebal yang diikuti kobaran api terlihat pertama dari blok kios sembako yang ada di blok belakang.

Api dengan cepat berkobar, menyebabkan beberapa pedagang dan warga sekitar mulai panik dan gempar.

Upaya pemadaman manual segera dilakukan, sementara tim pengamanan cepat melaporkan kejadian itu ke Polsek Arjosari juga Unit Damkar Pemkab Pacitan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 18.00 WIB mobil pemadam kebakaran milik Penkab Pacitan datang di lokasi kebakaran dan melakukan upaya pemadaman.

Butuh waktu kurang dari sejam api berhasil dipadamkan. Dampak kebakaran berhasil dikendalikan sehingga tidak semakin meluas.

Pihak TNI/Polri terlihat aktif membantu upaya pemadaman api itu dengan mengamankan lokasi kebakaran agar warga yang mulai berdatangan untuk melihat peristiwa itu tidak mendekat.

"30 menit kemudian api sudah padam. Total kerugiannya ditaksir mencapai Rp400 jutaan. Kepastiannya nanti ya," katanya.

Dikatakan, besarnya kerugian dihitung berdasar nilai bangunan kios yang terbakar berikut aneka sembako milik pedagang yang tidak sempat terselamatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Pemilik Kios Terbakar

Berikut data nama pemilik kios berikut jumlah kios yang terbakar

1. Sumini, Alamat Desa Pagutan Kecamatan Arjosari (2 kios) .

2. Sudarmi, alamat Desa Tremas Kecamatan Arjosari (2 kios).

3. Fauzan alamat, Desa Arjosari Kecamatan Arjosari (2 kios).

4.Marhumi, alamat Desa Tremas Kecamatan Arjosari (1 kios).

5. Yayuk Sudarti, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (2 kios).

6. Ahmad Suradi, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (2 kios).

7. Karminah, Desa Gembong Kecamatan Arjosari (1 kios) .

8. Suryati, Desa Gayuhan Kecamatan Arjosari (2 kios) .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.