Sukses

Ramai Pengunjung Haul Habib Sholeh hingga Luar Negeri, Emil Dardak: Mari Kita Teladani Ketokohannya

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elstianto Dardak mengajak masyarakat meneladani sosok Habib Sholeh bin Muchsin Al-Hamid saat menghadiri acara haul tokoh ulama tersebut di Jember, Minggu 7 Mei 2023.

Liputan6.com, Jember - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elstianto Dardak mengajak masyarakat meneladani sosok Habib Sholeh bin Muchsin Al-Hamid saat menghadiri acara haul tokoh ulama tersebut di Jember, Minggu 7 Mei 2023.

“Mari kita teladani Habih Sholeh ini karena dia tokoh yang sangat luar biasa yang pernah hadir di tengah perjlanan bangsa kita ini,” ujar Emil Dardak.

Didampingi cucu Habib Sholeh bin Muchsin AL Hamid, yaitu Habib Muhdhor dan cicitnya Habib Haidar, Emil menyempatkan berswafoto bersama masyarakat dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang ramail berkumpul pada avara haul itu.

Setiba di lokasi dan mengikuti prosesi haul, Emil mengajak jemaah untuk meneladani sosok Habib Sholeh bin Muchsin AL Hamid.

“Semoga kita semua bisa meneladani apa yang telah diajarkan oleh Habib Sholeh. Para jemaah ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang datang dari Jakarta, Tanggerang, dan Bali termasuk dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia,” paparnya.

Emil yang juga mantan pengurus PCI NU Nihon Jepang itu menyebutkan pembangunan di Jawa Timur, tidak cukup hanya bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja sama. Melainkan juga kerja spiritual terkait upaya mencari keberkahan dalam hidup.

“Bekerja bukan saja mencari kesejahteraan, tetapi juga keberkahan,” tambahnya.

Suami Arui Bachsin itu juga memberikan apresiasi atas ketertiban masyarakat selama berlangsungnya haul Habib Sholeh bin Muchsin Al Hamid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pelaksanaan Tertib

”Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menciptakan ketertiban selama acara berlangsung serta keluarga besar Habib Sholeh dan kepada penitia,” tuturnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Wagub juga turut mengapresiasi dan mendoakan almarhum Habib Shoeh Tanggul beserta anak cucu keturunannya, serta berharap perjuangan beliau dalam menegakkan dan menyeberkan ajaran Islam dapat dijadikan teladan.

“Kami sampaikan salam dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang  sebelumnya sudah hadir beberapa waktu yang lalu,”pungkasnya.

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.