Sukses

Viral, Polisi Tuban Kesulitan Buru Pelaku Balap Liar di Bulan Ramadan

Aksi balap liar saat Ramadan masih marak di Tuban. Kepolisian masih kesulitan mengamankan para remaja yang terlibat aksi ilegal tersebut.

Liputan6.com, Tuban - Aksi balap liar saat Ramadan masih marak di Tuban. Kepolisian masih kesulitan mengamankan para remaja yang terlibat aksi ilegal tersebut.

Aksi yang meresahkan pengguna jalan itu terekam kamera warganet. Kemudian videonya di posting di grup Facebook Jaringan Informasi Tuban oleh akun Las Kur. Sontak postingan itu viral dan dibanjiri komentar netizen pada Rabu (29/3/2023).

“Terima kasih bpk polisi yg telah mengamankan pembalap liar, warga sekitar sangat sangat terima kasih kepada BPK polisi yg telah mengamankan, mungkin bpk dan ibu pembalap juga berterima kasih kepada BPK polisi yg menyelamatkan anak anak nya,” tulis akun Facebook Las Kur.

Dalam video amatir tersebut, tampak tiga pengendara sepeda motor tengah memacu kendaraannya di jalan Tuban – Merakurak, tepatnya di Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Selain itu, di sekitar lokasi juga terlihat banyak anak muda-mudi yang tengah menyaksikan balap liar tersebut. Tak beberapa lama, tim patroli skala besar yang terdiri dari anggota Satlantas, Sabhara, dan Satreskrim Polres Tuban datang ke lokasi untuk membubarkan balap liar tersebut.

“Langsung membubarkan diri,” ungkap IPDA Kistelya Ray Patayama, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban.

Ia menjelaskan aksi balap liar tersebut terjadi pada Minggu pukul 01.00 Wib. Dimana, saat itu ada laporan dari masyarakat terkait adanya anak-anak muda di jalan untuk mencoba balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Amankan Barang Bukti

“Ada laporan dari warga kumpulan anak-anak muda di jalan, coba-coba balapan. Saat didatangi tim patroli sekala besar (gabungan lalu lintas, sabhara, dan reskrim) langsung membubarkan diri masing-masing,” beber Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban.

Meskipun demikian, petugas tidak berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dalam kejadian tersebut. Termasuk, anggota juga tak mampu mengamankan pelaku atau joki balap liar karena mereka sudah kabur.

“Dalam hal ini tidak ada yang ditahan baik BB maupun orang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini