Sukses

Bus Tentrem Rem Blong Seruduk Motor dan Bangunan Kantor, Satu Terluka

Kecelakaan yang melibatkan bus kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini bus penumpang yang melaju dari Lumajang menghantam sebuah sepeda motor.

Liputan6.com, Probolinggo - Kecelakaan yang melibatkan bus kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini bus penumpang yang melaju dari Lumajang menghantam sebuah sepeda motor.

Kecelakan tersebut bermula saat bus yang sarat penumpang yang dikemudikan Rizki Angga Saputra (26) bernopol N7573 UG itu, melaju dari arah dari arah Lumajang menuju Kota Probolinggo. Sesampainya di TKP, bus yang dikendarai itu rem blong.

Rizki kemudian membanting setir ke arah kanan hingga bus yang dikendarainya itu menabrak sepeda motor L4016 A yang dikemudikan Suliyanto  yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya Suliyanto mengalami luka-luka sehingga harus dibawah ke Puskesmas Tegalsiwalan untuk mendapatkan perawatan medis.

Usai menghantam motor, bus tersebut terus melaju sampai akhirnya menghantam sebuah bangunan kantor jasa layanan pembiayaan, yang mengakibatkan bangunan tersebut rusak.

Tabrakan itu, membuat laju bus kahirnya terhenti serta membuat bodi depan bus sebelah kanan ringsek sekaligus menyebabkan pecah kaca.

Kanit Gakum Polres Probolinggo Ipda Aditnya membenarkan kejadian tersebut. menurutnya kecelakaan terjadi karena bus Tentrem yang sebelumnya dari Jember itu mengalami gagal fungsi pengereman.

“Diduga alami gagal fungsi pengereman, tapi ini kita masih penyelidikan kronologi pasti terjadinya kecelakaan ini untuk mencari tahu kejadian persisnya karena kita juga lakukan olah TKP, nanti penyebabnya akan kita kasih tahu lebih lanjut,”ujarnya, Senin (13/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selal Cek Rem

Dia mengimbau, para pengemudi bus atau kendaraan penumpang lainya  agar selalu mengecek kondisi kesiapan kedaraanya  sebelum berangkat.

“Sehingga kejadian kecelakaan bisa diminimalisir, kare rem itu fungsi vital dalam kendaraan jika remnya berfungsi dengan baik maka berkendaraa bisa lebih aman dan nyaman,”paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.