Sukses

Kronologi Kecalakaan Beruntun Bus Pariwisata Pelajar Jakarta di Jalur Wisata Bromo Probolinggo

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari membeberkan kronologi kecelakaan bus pariwisata pengakut pelajar dari Jakarta akibat rem blong.

Liputan6.com, Probolinggo - Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari membeberkan kronologi kecelakaan bus pariwisata Gracias yang mengangkut pelajar dari Jakarta akibat rem blong. Kondisi jalan yang menurun membuat bus lepas kendali kemudian menabrak 4 kendaraan roda empat dan sepeda motor di depannya.

“Bus melaju dari Bromo sekitar satu jam, kemudian mengalami rem blong saat sampai di lokasi, sehingga langsung menabrak kendaraan di depanya secara beruntun” ujarnya, Kamis (9/3/2023).

Mendapati itu, pengemudi sempat berupaya mengendalikan kendaraannya, namun tidak bisa. Sempat dicoba memindahkan gigi persneling kendaraan dari tiga ke dua, namun juga tidak bisa.

“Karena itu, pengemudi akhirnya terpaksa menabrakkan bus ke kendaraan di depannya. Dengan tujuan, menghentikan lajunya. Sampai kemudian, pengemudi memilih banting stir ke kiri hingga membuat bus masuk ke dalam parit,” papar Sapari.

Akibat kecelakaan itu, telah menimbulkan korban sebanyak 6 orang. Di mana dua orang luka ringan, dua orang luka berat dan dua orang luka parah.

"Ada 6 orang yang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke puskesmas dan rumah sakit teerdekat,"tambahnya

Para korban tersebut ada yang dirujuk ke Puskesmas Lumbang, RSU Tongas dan RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban Luka Kecelakaan di Probolinggo:

  1. Winda (15), Warga Tandonsesntol
  2. Citra (8) Warga Purut
  3. Muhammad Riski Arifin (28) warga Kota Probolinggo
  4. Muhammad Choirul Anwar, warga Kota Probolinggo
  5. Irwanto warga Purut
  6. Martoyo warga Negororejo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.