Sukses

Sukses Kelola Kebersihan Lingkungan, Bojonegoro Raih Penghargaan Adipura 2022

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali mendapat Anugerah Adipura Tahun 2022. Penghargaan diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali mendapat Anugerah Adipura Tahun 2022. Penghargaan diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan adipura tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya dan diterima langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Hanafi di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Hanafi, penghargaan tersebut baru saja diterimanya setelah dilakukan penilaian pada 2022 lalu oleh KLHK. Perolehan ini merupakan penghargaan Adipura pertama setelah terjadinya pandemi covid-19.

"Kali ini penghargaan Anugerah Adipura pertama setelah covid, sebelumnya Bojonegoro telah menerima penghargaan tersebut sebanyak 6 kali berturut-turut," ungkapnya.

Hanafi berharap setelah menerima kembali Penghargaan Anugerah Adipura ini, Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan komitmennya dalam pengelolaan kebersihan.

"Alhamdulillah, saat ini Pemkab fokus untuk pengurangan dan penanganan sampah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.