Sukses

Kalah Bersaing dengan Angkutan Daring, Angkot di Malang Bakal Direvitalisasi

Dia menyatakan, rencana ini disampaikannya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena membutuhkan kajian yang mendalam dari berbagai pihak.

 

 

Liputan6.com, Malang - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan merevitalisasi angkot di kota tersebut. Bukan hanya revitalisasi secara fisik, tapi juga hal-hal lain.

"Seperti halnya pembuatan jalur dan jam operasi baru, memaksimalkan fungsi terminal, serta halte," ujar Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra, dikutip Kamis (9/2/2023).

Dia menyatakan, rencana ini disampaikannya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena membutuhkan kajian yang mendalam dari berbagai pihak.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Jaya itu, misalnya keterlibatan forum lalu lintas, akademisi dan organisasi angkutan darat (Organda) sangat menentukan nantinya.

“Begitu juga terkait anggaran, tentu tidak sedikit karena jumlah angkot di Kota Malang sangat banyak. Kami belum bisa menentukan program ini bisa dimulai, namun pemikiran kami seperti itu,” terangnya.

Dia menyatakan, di tengah kondisi seperti saat ini, dimana teknologi informasi terus berkembang, maka persaingan dan pelayanan terbaik tidak bisa dihindarkan lagi.

"Kami pun nanti akan menjadi bagian dari itu, seperti terkait waktu tempuh antar terminal, besaran tarif resmi dan pengaduan yang menggunakan teknologi terkini,” pungkas Widjaja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing dengan Angkutan Daring

Diketahui, keberadaan angkutan dalam jaringan (daring) selama ini cukup berdampak terhadap angkutan kota (angkot). Rata-rata pendapatan para sopir angkot menurun drastis, sehingga juga berimbas dengan tidak beroperasinya lagi sejumlah angkot karena antara pendapatan dan pengeluaran tidak seimbang serta bahkan bisa merugi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.