Sukses

Sarapan Rawon Kalkulator di Surabaya, Ganjar Pranowo: Uenak Tenan, Cok!

Rawon kalkulator di Taman Bungkul terbilang recommended sebagai salah satu menu kuliner yang patut dicicipi jika berkunjung ke Kota Surabaya. Dagingnya empuk. Juga tersedia pilihan berbagai jenis jeroan sapi yang nikmat.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih sarapan Rawon Kalkulator saat berkunjung ke Surabaya Minggu 29 Januari 2023. 

Politikus PDIP itu baru saja beraktivitas lari sejauh 14 KM bersama komunitas pelari di Surabaya. 

Rawon kalkulator di Taman Bungkul terbilang recommended sebagai salah satu menu kuliner yang patut dicicipi jika berkunjung ke Kota Surabaya. Dagingnya empuk. Juga tersedia pilihan berbagai jenis jeroan sapi yang nikmat. 

Disebut rawon kalkulator karena saat akan membayar, petugas lantas mengkalkulasi harganya berdasarkan setiap lauk yang dimakan konsumen dengan berhitung cepat layaknya mesin penghitung kalkulator.

"Wah, rawon kalkulator ini patut dicoba kalau ke Surabaya. Pokoke uenak tenan, Cok!," katanya setelah menghabiskan satu porsi. 

Rejekinya warga Kota Surabaya yang pagi itu sedang sarapan rawon kalkulator di Taman Bungkul, semuanya ditraktir Ganjar Pranowo. 

Dengan ramah, Ganjar juga melayani  warga Surabaya yang ingin berfoto dengarnya. 

"Saya ngefans banget sama Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar. Orangnya ramah, kebetulan warga Surabaya ramah-ramah juga, semuanya ditraktir rawon kalkulator. Terima kasih ya Pak Ganjar," ucap Evelyn Yahya, salah seorang warga Surabaya, yang sempat foto bareng Ganjar setelah ditraktir rawon kalkulator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.