Sukses

Bupati Fauzi Bedah Rumah Pasutri Lansia di Sumenep, Masuk Kategori Miskin Ekstrem

Bupati Fauzi datang dan berbincang bersama mereka di gubuk yang terbuat dari bambu. Dia juga menjenguk suami Yani yang tengah berbaring karena lumpuh. Saat bertemu mereka memeluk Bupati Fauzi.

Liputan6.com, Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada keluarga Ibu Yani, warga Dusun Gua Desa Manding Daya Sumenep. Yani hidup bersama suaminya yang sakit lumpuh dan dua puteranya.

Yani hidup dalam garis kemiskinan ekstrem, sehingga ia belum mampu memperbaiki kediamannya. Ukuran rumahnya sekitar 5×7 meter persegi. Tinggi temboknya sekitar dua meter, sementara dapurnya terpisah dari bangunan utama. Terbuat dari anyaman bambu dan berdempetan dengan kandang sapi.

Sementara kondisi penyanggah atap dan kayu genteng sudah banyak yang lapuk. Di beberapa sudut bocor ketika hujan. Bahkan rumahnya tidak memiliki tempat khusus tamu.

Bupati Fauzi datang dan berbincang  bersama mereka di gubuk yang terbuat dari bambu. Dia juga menjenguk suami Yani yang tengah berbaring karena lumpuh. Saat bertemu mereka memeluk Bupati Fauzi.

Usai mengecek dan memberikan bantuan secara simbolis, Bupati Fauzi akan langsung beranjak karena tengah dikejar waktu untuk acara lain. Namun Yani menahan Fauzi untuk terlebih dulu menyicipi hidangan yang disediakan.

"Tidak usah repot-repot bu, yang penting saya tahu kondisi sampeyan dan keluarga," ucapnya.

Akhirnya Bupati Fauzi mengalah dan menikmati wedang jahe dan kerupuk yang disuguhkan oleh Ibu Yani.

"InsyaAllah besok rumah sampeyan sudah akan langsung dikerjakan, atau lusa nanti," kata Fauzi.

"Alhmadulillah pak, terima kasih banyak semoga bapak rejekinya semakin lancar diberi keberkahan yang melimpah," jawab Ibu Yani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.