Sukses

Jasad Bayi dalam Karung Ditemukan Pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Probolinggo

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan terkait penemuan jasad bayi tersebut, petugas langsung mendatangi TKP melakukan indetifikasi.

Liputan6.com, Probolinggo - Sesosok jasad bayi yang diduga baru dilahirkan ditemukan seorang pemulung di tempat pembuang sampah di tepi Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Lurah Mayangan Arif Affandi mengakatan, penemuan jasad bayi itu sekitar pukul 10.00 Wib. Bayi tidak berdosa itu ditemukan pertama kali oleh pemulung bernama Tilam.

Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus dalam karung dengan tali pusar masih menempel di tubuh dan sudah dalam keadaan meninggal. Melihat hal itu, Tilam langsung menginformasikanya ke warga sekitar.

“Mendapati informasi itu, saya langsung mendatangi lokasi sekaligus melaporkanya ke pihak kepolisian. Untuk jenis kelaminya laki- laki,” ujar Arif, Jumat (16/12/2022).

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan terkait penemuan jasad bayi tersebut, petugas langsung mendatangi TKP melakukan indetifikasi.

Setelah identifikasi jasad bayi laki- laki tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo, untuk diidentifikasi Tim Inafis Polres Probolinggo Kota.

“Untuk identitasnya masih kami lakukan penyelidikan, termasuk menuggu hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Hermawan.

Kompol Hermawan menduga jasad bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Kami akan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuangan jasad bayi tersebut. Bagi masyarakat yang mengetahui silahkan melaporkanya ke polisi,” pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.