Sukses

Wisatawan Surabaya Tewas Tertimpa Batu Air Terjun Madakaripura

Seorang wisatawan asal Surabaya yang diketahui bernama Cahya Satvika (28) tewas akibat kepalanya terkena pantulan batu yang jatuh dari tebing air terjun Madakaripura, di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/12/2022) kemarin.

Liputan6.com, Probolinggo - Seorang wisatawan asal Surabaya, Cahya Satvika (28), tewas akibat kepalanya terkena pantulan batu yang jatuh dari tebing air terjun Madakaripura, di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, korban bersama tujuh rekannya berangkat dari Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB menuju Probolinggo untuk berlibur di obyek wisata air terjun Madakaripura.

“Sampai di lokasi korban bermain di areal guyuran air terjun. Puas bermain, korban dan rekan-rekannya kemudian pulang,” ujar Arsya, Rabu (14/12/2022).

Namun nahas, pada waktu perjalanan pulang itulah, korban terkena pantulan batu yang jatuh dari tebing air terjun Madakaripura.

“Batu tersebut sempat jatuh ke tanah, namun kemudian terkena pantulan batu yang jatuh dari tebing air terjun Mandakaripura,” tambah Arsya.

Polisi langsung melakukan sterilisasi di lokasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tongas.

“Kita olah TKP atas kejadian itu, dan lakukan sterilisasi untuk mengetahui penyebab kejadian itu,” paparnya.

Kapolres Arsya meminta kepada petugas di wisata air terjun Madakaripura memasang rambu-rambu imbauan tentang ancaman bahaya batu yang sewaktu-waktu jatuh dari atas tebing.

“Agar tidak terulang ke depan kami bakal kordinasi dengan Dinas Pariwisata. Khususnya terkait pengelolaan Air Terjun Madakaripura untuk lebih memastikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung, salah satunya memakai helm keselamatan,” pungkas Arsya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.