Sukses

UBM Hadirkan Profesor Amerika Serikat Jawab Tantangan Bahasa di Era Digital

Prof Stephen adalah figur yang berpengaruh dalam bidang pembelajaran dan pemerolehan bahasa kedua dengan mencetuskan teori comprehensible input, suatu teori yang masih sering digunakan dalam penelitian pemerolehan bahasa.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Bunda Mulia (UBM) mendatangkan Profesor Emeritus bidang pendidikan dari University of Southern California Amerika Serikat, Prof Stephen D Krashen, untuk memberikan wejangan kepada mahasiswa terkait tantangan bahasa di era digital saat ini.

Prof Stephen menyatakan, bahasa tidak dapat dipisahkan dari kehidupan keseharian manusia. Wawasan dan pengetahuan mengenai gaya, karakteristik, dan cara pembelajaran tidak akan habis dibahas, terlebih di era digital ini.

"Era digital bekerja untuk membantu kita baik dalam membaca maupun menulis. Ini memberi kita semua bahan bacaan yang kita inginkan," ujarnya ditulis Jumat (16/12/2022).

Prof Stephen adalah figur yang berpengaruh dalam bidang pembelajaran dan pemerolehan bahasa kedua dengan mencetuskan teori comprehensible input, suatu teori yang masih sering digunakan dalam penelitian pemerolehan bahasa.

Dia juga merupakan peneliti dan penulis yang sangat produktif dan telah mempublikasikan lebih dari 525 buku dan artikel jurnal.  

Patricia Robin, Koordinator Humas The UBM Studium Generale menambahkan saat ini proses belajar dan mengajar tidak dapat dipisahkan dari teknologi digital. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa dan dosen untuk menambah wawasan mengenai cara belajar dan mengajar bahasa dengan memanfaatkan teknologi digital.

Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris (BI) UBM, kata dia, selalu berorientasi pada teknologi dan industri melalui penyediaan mata kuliah-mata kuliah seperti corpus linguistics, audio-visual translation, serta memiliki kerjasama yang erat dengan dunia industri sehingga memungkinkan mahasiswa untuk melakukan internship.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.