Sukses

Lumajang Job Fair 2022 Sediakan Ratusan Lowongan, Ada Juga untuk Disabilitas

Liputan6.com, Lumajang - Ratusan pencari kerja meramaikan Lumajang Job Fair 2022 yang diselenggarakan  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lumajang di Gedung Soedjono Lumajang.

Ada sekitar 738 lowongan pekerjaan yang disediakan oleh 13 perusahaan, baik Lumajang maupun luar Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati  memberikan semangat kepada para pencari kerja, agar nantinya jika sudah mendapatkan pekerjaan, harus bekerja dengan disiplin, penuh tanggung jawab dan bekerja dengan gembira.

"Nantinya harus bekerja dengan gembira dan disiplin, pekerjaan yang dilakukan dengan tidak gembira hasilnya tidak akan baik," terangnya, Jumat (18/11/2022).

Indah juga mengapresiasi perusahaan yang telah menyediakan 10 lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas. Menurutnya, para penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama, sehingga perlu juga diberikan peluang.

"Ada juga lowongan bagi disabilitas, tentu ini kesempatan bagi mereka. Saya mengapresiasi bagi perusahaan yang menyediakan lapangan kerja bagi teman-teman disabilitas," jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lumajang Rosyidah menyampaikan, bursa kerja merupakan upaya pemerintah dalam memfasilitasi dan mempertemukan perusahaan, serta para pencari kerja di Lumajang sehingga baik perusahaan maupun para pencari kerja bisa saling terhubung dan mendapatkan mamfaat dari kegiatan tersebut.

"Harapannya untuk menyerap tenaga kerja di Lumajang," harapnya.

Ia menambahkan, bahwa ada sekitar 909 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja Lumajang. Ada 13 perusahaan yang berpartisipasi dengan total lowongan kerja mencapai 738 lowongan, 10 diantaranya lowongan kerja pagi penyandang disabilitas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS