Sukses

258 Penumpang KM Mutiara Timur 1 Dievakuasi ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 258 penumpang Kapal Motor Penumpang Mutiara Timur 1, yang terbakar di perairan Selat Bali Rabu (16/11/2022) Petang.

Liputan6.com, Banyuwangi Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 258 penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Timur 1, yang terbakar di perairan Selat Bali, Rabu (16/11/2022) Petang.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, ratusan penumpang kapal saat ini sudah dievakuasi ke Kapal Angkatan Laut. Untuk selanjutanya kata Gede, seluruh penumpang kapal dibawa ke Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi.

“Seluruh penumpang kapal sudah terevakuasi dan saat ini sudah dibawa kapal TNI Angkatan Laut  ke Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi,” ujar Gede Darmada, Rabu (16/11).

Kata Gede, berdasarkan keterangan dari Kapten KMP Mutiara Timur 1, untuk jumlah penumpang dan ABK berjumlah 258 orang, dari sebelumnya terkonfirmasi 271 orang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan kapten kapal terkonfirmasi jumlah seluruh penumpang dan ABK mencapai 258 orang yang terdiri dari 24 ABK dan 234 sisanya penumpang. Dan semuanya sudah terevakuasi,”tambah Gede Darmada

Dengan terevakuasi seluru Penumpang dan ABK KMP Mutiara Timur 1, maka operasi SAR   Rabu (16/11/2022) malam telah ditutup.

“Semuanya telah terevakuasi maka sejak malam ini operasi SAR terbakarnya KM Mutiara Timur 1 resmi kami hentikan atau ditutup,”pungkas Gede Darmada.

Diinformasikan sebelumnya, KMP Mutiara Timur 1 terbakar di Perairan Selat Bali atau persisnya di Perairan Utara Karangasem Bali.

Kapal dengan rute Ketapang- Lembar tersebut diperkirkan mengalami kebakaran sekitar pukul 15.00 WITA. Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya kapal tersebut. Seluruh penumpang dan ABK berhasil dievakuasi dengan menggunakan kapal TNI Angkatan Laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.