Sukses

Bupati Jember Gelar Nobar Piala Dunia Sebulan Penuh, Siapkan Layar Lebar di Alun-alun

Hendy menegaskan nobar ini merupakan ikhtiarnya supaya perekonomian Jember terus bangkit.

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto akan menggelar nonton bareng atau nobar Piala Dunia mulai 20 November hingga 18 Desember 2022 di Alun-alun Jember. Layar megatron setinggi 4 meter dan panjang 15 meter disiapkan untuk hajatan tersebut.

"Selain itu juga disiapkan soundsystem yang dahsyat, ada panggung hiburan, juga ada UMKM nya yang jumlahnya 200 lebih,” ungkap Bupati Hendy Siswanto, Selasa (8/11/2022).

Hendy menegaskan nobar ini merupakan ikhtiarnya supaya perekonomian Jember terus bangkit.

“Dengan adanya keramaian, kita harapkan terjadi perputaran ekonomi yang besar dirasakan masyarakat Jember,” harapnya.

Ia meminta seluruh OPD untuk saling kompak menyukseskan acara ini dan peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah fokus utamanya.

"Kami intruksikan kepada seluruh OPD di Jember agar kompak menyukseskan kegiatan ini. Agar roda perekominian terus bergerak," paparnya.

Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022 akan mulai digelar pada 20 November medatang dengan pertandingan pembukaan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Pada Piala Dunia 2022 menampilkan 32 tim yang bagi ke dalam delapan grup. Artinya dalam satu grup terdapat empat tim.

Namun kelolosan beberapa tim masih menunggu hasil satu pertandingan final Eropa dan dua pertandingan Final antarbenua.

Empat pertandingan akan dimainkan per hari selama babak penyisihan grup yang berlangsung selama 12 hari. Juara grup dan runerup akan melaju ke babak 16 besar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.