Sukses

Teddy Minahasa Resmi Mundur dari Ketum HDCI, Jatim Fokus Event Pahlawan Tour

Selanjutnya, kata Yudi, pengurus akan menetapkan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) paling lambat tiga bulan setelah penetapan Plt Ketua Umum.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Ketua Umum Harley Davodson Club Indonesia (HDCI) Pusat Tonny Wahyudi mengungkapkan, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat per 1 November 2022.

Yudi menyebut, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat pleno pengurus pusat untuk menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

"Terhitung mulai 1 November 2022 Bapak Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengundurkan diri sebagai Ketum HDCI," ujar pria yang akrab disapa Yudi Ndut ini di Surabaya, Rabu (2/11/2022).

Selanjutnya, kata Yudi, pengurus akan menetapkan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) paling lambat tiga bulan setelah penetapan Plt Ketua Umum.

"Tugas dan kewenangan Plt Ketua Umum ditetapkan dalam rapat pleno pengurus pusat," ucap Yudi yang saat ini juga menjabat Ketua HDCI Jatim ini.

Yudi menambahkan, HDCI khususnya pengurus Jawa Timur saat ini sedang fokus mensukseskan event Pahlawan Tour XIII 2022 yang akan digelar di Surabaya pada 11 - 13 November 2022.

Sebelumnya, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menjabat Ketum HDCI Pusat periode 2021 -2026. Mantan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) ini terpilih sebagai Ketum HDCI dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya pada 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Perekonomian

Di bawah kepemimpinan Irjen Pol Teddy Minahasa, HDCI menjadi organisasi penunggang motor gede yang berkomitmen mendukung pemerintah terutama dalam meningkatkan perekonomian dan pariwisata.

Termasuk di antaranya melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan rutin bakti sosial yang dilakukan pengurus HDCI diberbagai daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.