Sukses

Pencuri Lempar Bom Ikan Usai Kepercok Curi Motor di RSU Tongas Probolinggo

Menurut salah satu korban Wahyudi, peristiwa bermula saat salah seorang pelaku dengan santainya mendatangi area parkir di sisi timur halaman rumah sakit.

Liputan6.com, Probolinggo - Kawasan pencuri di Rumah Sakit Umum (RSU) Tongas, Kabupaten Probolinggo melemparkan bom ikan atau bondet usai aksinya membobol motor trail yang parkir, ketahuan. Aksi mereka juga terekam CCTV rumah sakit.

Pelaku nekat menggunakan bom ikan guna melawan petugas sewaktu akan ditangkap. Akibatnya, petugas keamanan dan sopir rumah sakit yang mencoba menangkap terluka usai dilempar bondet.

Korban yaitu Wahyudi (38) dan Zaki (26), warga Desa Tambakrejo Tongas. Keduanya, harus mendapatkan perawatan karena ledakan bondet.

Wahyudi, salah satu korban menyatakan, peristiwa bermula saat salah seorang pelaku dengan santainya mendatangi area parkir di sisi timur halaman rumah sakit.

Pelaku kemudian mengeluarkan Kunci T dan merusak kontak motor trail warna hitam merah. Tak butuh waktu lama, pelaku bisa membobol kontak motor dan menyalakan mesinya.

“Pelaku tidak menyadari kalau aksinya dipergoki sopir salah satu dokter rumah sakit di dalam mobil," ujar Wahyudi, Senin (12/9/2022).

Mendapat informasi pencurian, Wahyudi bersama beberapa warga berupaya mengadang kedua pelaku di pos penjagaan, di mana pelaku berupaya membawa kabur motor curiannya dari areal rumah sakit.

“Karena merasa terpojok, pelaku yang mengendarai motor trail kemudian melempar bondet ke saya. Tapi saya sempat menghindar, sehingga tidak terkena langsung,”kata Wahyudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku

Usai melempar bondet tersebut, pelaku berupaya kabur menggunakan motor yang dikendarai pelaku lainnya. Agar tidak lepas, sopir dokter rumah sakit yang mengikuti pelaku berusaha mengadang dengan memarkirkan mobilnya di tengah-tengah gerbang masuk rumah sakit.

“Saat diadang Kembali pelaku mengeluarkan bondetnya lagi. Sopir rumah sakit yang keluar mobil kemudian turut dilempar bondet,”papar Wahyudi.

Setelah melempar bondet, kedua pelaku dengan cepat kabur ke arah Pasuruan dengan mengendarai motor. Sedangkan motor trail yang hendak dicuri ditinggal begitu saja.

Kapolsek Tongas Iptu Mugi mengatakan, pasca menerima laporan pencurian motor, pihaknya segera meluncur ke lokasi. Petugas langsung olah TKP dengan menagamankan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan para saksi.

“Kita telah mengumpulkan sejumlah barang bukti yaitu bondet berukuran kecil yang belum sempat meledak, serta motor trail Honda CRF yang gagal dicuri. Ciri-cirinya sudah kami kantongi,”pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.