Sukses

Truk Boks Hantam Motor di Jalur Pantura Probolinggo, Satu Orang Tewas

Liputan6.com, Probolinggo Tabrakan maut antara sepeda motor dengan sebuah truk boks terjadi di jalur Pantura, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksan, Probolinggo.

Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan satu orang mengalami luka parah. Keduanya merupakan pengendara sepeda motor, yaitu, pengemudi serta yang diboncengnya.

Korban tewas yaitu Afifur Rahman (21), warga Desa Kowel Jaya, Pamekasan Madura, Sedangkan yang diboncengnya, Moh Hasan Asari (30), warga Mranggon Lawang, Kecamatan Dringu, Probolinggo.

Kapolsek Kraksan Probolinggo Kompol Sujianto mengatakan, Kecelakaan berawal saat truk boks bernopol L9259 BF yang dikemudikan Ahmad Roni Wijaya (27), melaju kencang dari arah Paiton menuju Kraksaan.

Setiba di lokasi kejadian, truk kemudian berupaya menyalip kendaraan di depannya. Nahas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor matic Honda Beat bernopol M 6366 CR yang dikendarai Afifur dan Hasan.

Tabrakan akhirnya terjadi, membuat pengemudi Afifur tewas di lokasi sedangkan Hasan luka kritis dan segera dievakuasi ke RSUD Waluyojati Kraksaan.

“Penyebabnya karena truk terlalu ke kanan, sehingga akhirnya menabrak pengendara motor. Petugas sudah olah TKP, termasuk sopir truk juga dimintai keteranganya,” kata Sujianto, Kamis (21/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Amankan Kendaraan

Untuk penyelidikan lebih lanjut Kata Sujianto, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan maut langsung diamankan ke Pos Lalu Lintas di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Kita amankan di Pos Lalu Lintas untukpenyelidikan lebih lanjut. Sedangkan sopir truk juga kita mintai keterangan terkiat peristiwa maut itu,”pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS