Sukses

Petaka Obat Nyamuk di Probolinggo, Rumah Kebakaran Tewaskan Penghuninya

Liputan6.com, Probolinggo - Sebuah rumah di Desa Ganding Probolinggo, kebakaran. Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang dipasang penghuni yaitu Sutikno. Dia ikut meregang nyawa akibat peristiwa ini. 

Kasubak Humas Polres Probolinggo Bripka Muhtar Yuliharto menyatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu dini hari (9/7/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Banyak warga kaget tiba- tiba ada api yang cukup besar melalap rumah Sutikno..

Api yang diduga dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan korban membakar Kasur tempat tidur korban, sehingga membuat korban Sutikno juga ikut terbakar. Warga yang mengetahui peristiwa itu terus berupaya melakukan pemadaman secara manual dengan mengambil air seadanya secara gotong royong.

“Titik api diduga menjalar ke benda lainya. Terutama kasur yang ditiduri korban, yang kemudian menjalar ke bangunan rumah korban,”ujarnya, Minggu (10/7/2022).

Sutikno diketahui ikut terbakar setelah api padam. Dari situ petugas melakukan penyisiran, Ketika api benar- benar padam.

“Korban diketahui tertimbun puing- puing sisa kebarkan,”papar Muhtar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Polisi Cari Penyebab Pasti

Setelah ditemukan, jasad korban kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyojati Kraksan untuk dibersihkan. Polisi telah memasang garis polisi untuk melakukan olah TKP.

“Unit Identifikasi Polres Probolinggo tengah menyelidiki kasus ini, guna mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menewaskan satu orang pemilik rumah,” pungkas Muhtar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS