Sukses

Edukasi Islam untuk Milenial dengan QalbyApp, Apa Isinya?

Qalby App resmi membuka layanan untuk Indonesia. Aplikasi ini berisi tentang syiar Islam mulai azan, murotal quran dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi digital membuat belajar tentang agama Islam semakin mudah. Kalangan milenial kini cukup membuka aplikasi melalui gawai untuk mencari segala sesuatu tentang Islam. Qalby App bisa menjadi salah satu rujukannya.

“Dengan aplikasi Qalby App, kami ingin membantu muslim, terutama kaum milenial dalam melaksanakan ibadah sehari-hari,” ujar CEO dan Founder QalbyApp Shazrina Azman, Jumat (29/7/2022).

Ia menyebut, Qalby App mempunyai beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi umat muslim di antaranya, jadwal salat, penunjuk kiblat, Al-Qur’an digital, pencarian ilmu, inspirasi harian, kumpulan doa, dan komunitas qalbu.

“Harapan kami ini (Qalby App) bisa diterima dan mengakomodir kebutuhan serta gaya hidup muslim terutama kaum milenial,” ungkapnya.

Mantan penyanyi Negeri Jiran itu menyatakan, aplikasi ini untuk menyebarkan dakwah, cinta, dan sunnah.

"Fitur-fitur di QalbyApp insyaaallah seusai sunnah dan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Qalby diambil dari bahasa Arab yang bermakna kalbu atau hati. Menurutnya, di sanalah tempat iman berada yang terkadang luput dari perhatian muslim.

"Hati bukan sekadar organ tubuh. Dari hati di sana ada iman, takwa, dan niat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan

Artis Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador Qalby App mengatakan, mengaplikasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari menjadi tantangan tersendiri.

“Dalam Qalby App sendiri kita aplikasikan melalui media sosial. Yang jadi tantangan itu kita mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menuturkan, bersama Qalby menjadi tantangan, tanggung jawab baru dan menjadi pengalaman baru. Karena, apa yang diucapkan harus sinkron dengan yang dilakukan.

“Ini jadi tanggung jawab baru, karena menggunakan Qalby App tidak hanya ucapan saja, tapi juga sinkron dengan perilaku kita,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.