Sukses

Ribuan Santri Bahrul Ulum Jombang Aminkan Doa Erick Thohir Presiden

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian BUMN ini disambut hangat oleh Dewan Pengasuh Yayasan PPBU Jombang dan ribuan santri.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan doa terlantun dari berbagai pondok pesantren agar Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Presiden RI selanjutnya kembali menggema. Kali ini, doa Erick Thohir presiden kembali diaminkan ribuan santri Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Erick Thohir datang menghadiri undangan dari ponpes tersebut dalam acara 'Khidmah Santri untuk Memajukan Indonesia'. Kedatangan orang nomor satu di Kementerian BUMN ini disambut hangat oleh Dewan Pengasuh Yayasan PPBU Jombang dan ribuan santri.

Bahkan, tempat yang disediakan tidak mencukupi untuk mengakomodir ribuan santri yang hadir. Alhasil santri juga terlihat memadati halaman tempat acara.

Ketua Majelis Pengasuh, Dr KH Moh Hasib Wahab Hasbulloh (Gus Hasib) dan Ketua Umum Yayasan PPBU M Wafiyul Ahdi (Gus Wafi) terus mendampingi Erick Thohir.

Pada saat acara, baik dalam sambutan Gus Wafi dan pembacaan doa oleh Gus Hasib, ucapan agar Erick Thohir menjadi presiden terungkapkan. Gus Wafi mengatakan Erick Thohir adalah sosok pemimpin luar biasa dan rising star Indonesia.

"Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, energik dan luar biasa. Rising star Indonesia, beliau diharapkan bisa membawa kemajuan kepada kita semua," tutur Gus Wafi, Sabtu (18/06/2022).

Setelah itu giliran Gus Hasib yang mendoakan Erick Thohir agar memimpin Indonesia. Tokoh Agama Jatim itu meminta seluruh hadirin dan para santri yang hadir untuk mengaminkan ketika pembacaan doa untuk Erick Thohir maju presiden dibacakan.

"Mari kita semua doakan agar Pak Erick Thohir ini jadi presiden kita," jelas Gus Hasib.

Gayung bersambut, doa yang dilantunkan Gus Hasib kemudian diaminkan oleh ribuan santri beserta para tamu undangan yang hadir. Sambutan kata amin saat pembacaan doa ini kemudian menggema memenuhi seluruh isi ruangan dan terdengar hingga ke luar area acara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Bagi Santri

Gus Hasib ber terima kasih atas kehadiran Erick Thohir dihadapan para santri. Menurutnya, kehadiran Eks Presiden Inter Milan ini menjadi motivasi luar biasa bagi para santri.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Erick Thohir yang telah berkenan hadir dan memberikan motivasi yang sangat luar biasa kepada para santri di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini," tutup Gus Hasib.

Saat silaturahmi, Erick Thohir juga berziarah ke makam pahlawan nasional yang juga pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah ditemani keluarga Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.