Sukses

Buka Siang Hari Saat Ramadan, Warung dan Kafe di Jember Diminta Pasang Tirai

Kasi Operasi dan pengendali Satpol PP Jember Bagus Hendrawan meminta warung dan kafe yang buka di biulan Ramadan untuk saling menjaga dan menghormati.

Liputan6.com, Jember Kasi Operasi dan pengendali Satpol PP Jember Bagus Hendrawan meminta warung dan kafe yang buka di biulan Ramadan untuk saling menjaga dan menghormati.

"Bagi warung atau kafe yang buka siang hari harus menggunakan penutup atau tirai agar orang yang sedang makan tidak kelihatan dari luar. Karena di luar banyak orang berpuasa Ramadan,” ujar Bagus, Rabu (6/4/2022).

Kata Bagus, selain banyak yang tidak memasang tirai atau penutup, banyak warung yang juga mengabaian protokol Kesehatan Covid-19. Seperti tidak menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di depan warung atau kafenya masing- masing.

“Kami menghimbau pemilik warung dan kafe segera memasang tiarai. Jika tetap mengabaikan himbauan kami terpaksa akan kami tertibkan,"tegas Bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi

 

Satpol PP Jember akan terus memantau kepada seluruh warung dan café yang beroperasi di siang hari. Terlebih  Bupati Jember  telah mengeluarkan  Surat Edaran Bupati Jember tentang Imbauan Kegiatan Ramadhan  dan Idul Fitri Tahun 1443H/2022M

“Kita akan terus memantau karena ini imbauan dari Bupati Jember. Untuk itu kami minta masyarakat mematuhinya,”pungkas Bagus Hendrawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.