Sukses

KMP Tiga Anugerah Kandas di Selat Bali, Penumpang Dievakuasi Perahu Nelayan

KMP Tiga Anugerah kandas di perairan selat Bali saat membawa penumpang dari Kabupaten Banyuwangi menuju pulau dewata, Minggu (13/3/2022).

Liputan6.com, Banyuwangi KMP Tiga Anugerah kandas di selat Bali saat membawa penumpang dari Banyuwangi menuju pulau Dewata, Minggu (13/3/2022) kemarin.

Peristiwa ini sontak beredar di sejumlah media sosial, salah satunya di akun instagram @kalipuro24jam. Dalam video unggahan akun tersebut, tampak penumpang antre menyelamatkan diri dan dievakuasi menuju kapal-kapal kecil milik warga.

"KMP Tiga Anugerah yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi kandas di perairan Gilimanuk, Bali. Video KMP Tiga Anugerah yang kandas itu menyebar di sejumlah platform media sosial pada Minggu 13 Maret 2022. Proses evakuasi terhadap orang penumpang berlangsung dramatis. Dibantu oleh warga setempat dengan perahu seadanya," tulis akun @kalipuro24jam.

Dalam video tersebut, perekam menjelaskan bahwa peristiwa terjadi di sekitar perairan Gilimanuk, Bali.

"Penumpang dievakuasi dengan nelayan setempat, lokasi di pesisir pantai asri timur, asri barat, asri barat," ucap perekam video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Masih Diselidiki

Manager Usaha PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi Marsadik membenarkan peristiwa kapal kandas yang berangkat dari Banyuwangi ini. Para penumpang telah berhasil dievakuasi oleh kapal dari pihak Pelabuhan Gilimanuk.

"Sudah dievakuasi, untuk semua penumpangnya sudah dievakuasi pakai KMP dari Gilimanuk," ujarnya. Senin (14/3/2022).

Kronologi kejadian masih dalam tahap penelusuran, mulai dari penyebab kapal kandas hingga informasi mengenai seluruh penumpang di dalam kapal tersebut masih didalami.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.