Sukses

Bahas Kompleksitas Masalah Komunikasi, UBM Hadirkan Profesor Robert T Craig

Putu Acintya Daranindra Koordinator Public Relations UBM menyatakan, tema ini mengedepankan permasalahan komunikasi yang kian hari kian kompleks.

Liputan6.com, Jakarta - Komunikasi menjadi bagian penting interaksi sosial masyarakat. Masalah sepele dapat berubah menjadi besar ketika pemahaman komunikasi antar pihak yang berinteraksi tidak dirembukkan dengan baik.

Universitas Bunda Mulia (UBM) mengkaji langsung penting membangun komunikasi yang baik antar pihak  dalam webinar "Applying the Traditions of Communication Theory to Reframe Problems". Hadir dalam acara tersebut Robert T Craig, Profesor Emeritus Departemen Komunikasi di Universitas Colorado Boulder sebagai narasumber.

"Masalah komunikasi adalah inti dari banyak masalah yang kita hadapi dalam masyarakat modern. Tetapi kompleksitas komunikasi tidak selalu dihargai," ujar T Craig, Senin (7/3/2022).

"Teori komunikasi menangkap beberapa kompleksitas. Apa yang saya coba tunjukkan adalah bagaimana kita dapat menggunakan teori komunikasi untuk melihat berbagai aspek masalah dan membayangkan solusi," sambungnya.

Putu Acintya Daranindra Koordinator Public Relations UBM menyatakan, tema ini mengedepankan permasalahan komunikasi yang kian hari kian kompleks serta membutuhkan cara pandang tajam para insan komunikan untuk menghadirkan solusi tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenuhan Misi Prodi

"Bukan hanya mengasah keterampilan berpikir kritis, acara ini juga meningkatkan skill peserta pegiat ilmu komunikasi untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat," kata dia.

Pemenuhan misi Program Studi Ilmu Komunikasi UBM memberikan landasan dasar keilmuan terbaik bagi seluruh peserta didik sekaligus menegaskan kembali pemahaman konseptual yang tepat bagi tenaga pengajar untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Membawa teori dalam lingkup praktis dan rill menjadi terobosan Universitas Bunda Mulia yang terdapat dalam peminatan dari Program Studi Ilmu Komunikasi yakni Broadcast Communication dan Strategic Marketing Communication," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.