Sukses

Aplikasi Bimbel Online Ini Klaim Fasilitasi 25 Ribu Calon Apoteker Sejak 2016

Obatukai merupakan layanan bimbingan belajar (bimbel) online untuk memfasilitasi calon apoteker agar lulus Ukai.

Liputan6.com, Jakarta - Co Marketing Obatukai Nathanael Charles mengklaim aplikasi yang digagas pihaknya cukup jitu untuk mahasiswa menembus Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (Ukai). Dia menyebut 96 persen mahasiswa yang menggunakan aplikasi ini lulus pada uji kompetensi apoteker.

Obatukai merupakan layanan bimbingan belajar (bimbel) online untuk memfasilitasi calon apoteker agar lulus Ukai. Bimbel ini sudah ada sejak 2016 dan telah memfasilitasi lebih dari 25 ribu calon apoteker di 28 wilayah Indonesia.

"Obatukai fokus pada pengembangan teknologi berbasis aplikasi dan computer based test tersertifikasi dipadukan dengan ratusan supermentor berpengalaman juga instrumen belajar terkini," ujar Nathanael, Selasa (1/2/2022).

Dengan sistem belajar terintegrasi, aplikasi besutan PT Obat Inovasi Indonesia ini diharap mampu mendongkrak pemerataan kelulusan mahasiswa di tiap daerah dan mampu menjadi solusi bagi pendidikan farmasi masa kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Live Teaching

Menurut Nathanael, pihaknya saat ini sudah menambahkan fitur live teaching bersama supermentor, hingga peningkatan instrumen pembelajaran seperti penyesuaian modul pembelajaran, wokshop pembuatan soal, pelatihan intensif Supermentor hingga peningkatan sistem IT.

"Upgrading tersebut dilakukan agar materi belajar Ukai bisa disampaikan dengan lebih lengkap dan mendalam,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.