Sukses

6 Hari Hilang, Jasad Lansia di Banyuwangi Ditemukan Mengapung di Selat Bali

Liputan6.com, Banyuwangi - Buang (78), warga Desa Alasrejo Banyuwangi, yang dikabarkan hilang sejak 6 hari lalu saat tengah buang bair besar (BAB), akhirnya ditemukan. Pria lansia tersebut ditemukan mengapung di perairan Selat Bali. 

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi menyatakan, jenazah ditemukan oleh nelayan di sekitar pengepakan Pabrik Semen Gresik, Desa Ketapang Banyuwangi, Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Usai mendapat laporan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polairud dan bertolak menuju titik penemuan.

Wahyu menyatakan jenazah itu adalah Buang (78) yang hilang sejak 6 hari lalu saat tengah buang bair besar (BAB) di sungai di wilayah desa setempat.

Saat ditemukan, kata Wahyu, kondisi jenazah sudah membusuk. Secara fisik sulit untuk mengenali korban.

"Saat diidentifikasi ternyata benar, korban yang selama enam hari ini kita cari-cari dan baru ditemukan malam ini," jelas Wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sudah Membusuk

 

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR yang terdiri dari unsur gabungan yakni Basarnas, TNI-Polri, BPBD, relawan, serta warga Alasrejo, dinyatakan ditutup.

Sebelumnya diberitakan, Buang (78) dilaporkan hanyut terbawa arus banjir saat buang air besar pada Minggu (20/2/2022) kemarin.

Tim SAR gabungan yang dilibatkan dalam pencarian korban, sudah melakukan penyisiran mulai titik kejadian hingga ke muara hingga ke laut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS