Sukses

Donasi Semeru Disdik Jatim Capai Rp1,5 Miliar, Segera Dikirim

Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi menyatakan, bantuan berupa popok bayi, mie instans, susu, pembalut, minyak goreng, makanan ringan, kasur lipat 100 barang, 160 sarung, sajadah dan mukenah.

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Pendidikan Jawa Timur menyalurkan donasi Rp 1,5 miliar untuk warga yang terdampak bencana Gunung Semeru. Bantuan ini merupakan donasi yang dihimpun dari lingkungan Disdik Jatim, Cabang Disdik Jatim, kepala sekolah dan guru.

Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi menyatakan, bantuan berupa popok bayi, mie instans, susu, pembalut, minyak goreng, makanan ringan, kasur lipat 100 barang, 160 sarung, sajadah dan mukenah.

Kemudian selimut, masker, sepatu boots, gula pasir, 100 tas sekolah, susu ibu hamil, susu untuk anak-anak, peralatan mandi, dan autan. 

"Kalau untuk donasi pakaian, sementara kami tunda dulu. Kami lebih memprioritaskan bahan pokok makanan, peralatan tidur, peralatan shalat dan susu," ujarnya, Selasa (14/12/2021) dikutip dari Antara.  

Dia memastikan paling cepat bantuan akan didistribusikan dalam satu atau dua hari ke depan sembari menunggu donasi lainnya terkumpul. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ringankan Beban Korban

"Kami akan menghubungi panitia yang ada di lapangan untuk siapa-siapa atau wilayah mana saja yang akan menerima pendistribusian bantuan ini. Kami akan komunikasikan usai terkumpul seluruhnya," ujarnya. 

Dia berharap bantuan yang terkumpul dari Disdik Jatim tersebut akan meringankan beban dari warga yang terdampak bencana Gunung Semeru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.