Sukses

Penyerahan Uang Koin ke Pemprov Akhiri Demo UMP Jatim 2022

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Polisi, TNI dan Satpol PP yang berkenan mendampingi aksi penyampaian aspirasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Demo buruh yang bergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, berakhir dengan penyerahan uang koin yang sebelumnya mereka kumpulkan kepada perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Uang koin ini kami serahkan, sebagai bentuk menyerahkan kembali Upah Minimum Provinsi yang hanya naik Rp 700 rupiah perhari," ujar salah satu koordinator aksi saat menyerahkan uang koin, Senin (22/11/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Polisi, TNI dan Satpol PP yang berkenan mendampingi aksi penyampaian aspirasi ini.

"Terima kasih bapak polisi, TNI dan Satpol PP. Kami yakin bapak juga kecewa karena gajinya cuma naik Rp 700 rupiah saja namun tidak berani ikut demo. Makanya kami saja yang aksi," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lancar dan Tertib

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akmad Yusep Gunawan mengungkapkan, aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kami juga mengapresiasi buruh yang menyampaikan aspirasi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.