Sukses

Seluruh Korban Ditemukan, Operasi Pencarian Korban Banjir Kota Batu Dihentikan

Sementara tujuh lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. “Pencarian ditutup, tim sudah bekerja dengan maksimal,” katanya.

Liputan6.com, Batu - Seluruh korban meninggal dunia akibat banjir bandang Kota Batu ditemukan. Operasi pencarian korban pun dihentikan.

“Dari SAR, pencarian sudah dihentikan, korban sudah ditemukan semua, totalnya tujuh orang. SAR juga sudah melaporkan untuk mengghentikan operasi,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dikutip dari Antara, Minggu (7/11/2021).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, secara keseluruhan ada 13 korban yang dilaporkan hilang akibat terseret arus banjir bandang tersebut. Sebanyak enam warga yang terseret derasnya banjir bandang tersebut, dilaporkan selamat dan tengah menjalani perawatan.

Sementara tujuh lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.  “Pencarian ditutup, tim sudah bekerja dengan maksimal,” katanya.

Saat ini, operasi penanganan banjir bandang terus dilakukan, utamanya terkait pembersihan puing dan sisa material pada sejumlah wilayah terdampak banjir bandang yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat ini fokus untuk upaya pembersihan material sisa banjir bandang,” katanya.

Banjir bandang terjadi di wilayah Kota Batu pada Kamis (4/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Banjir bandang tersebut menyebabkan dampak yang cukup besar pada sejumlah titik di wilayah Kota Batu.

Tercatat, ada enam wilayah di Kota Batu yang terdampak, yakni Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo dan Desa Punten. Hingga saat ini, berdasarkan data terakhir, ada enam korban yang dilaporkan meninggal dunia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Meninggal

Korban MeninggalBerikut daftar korban meninggal akibat banjir Kota Batu:

1. Wiji, warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto,

2. Sarip (60), RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong Desa Bulukerto,

3. Adi Wibowo, laki-laki, Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto,

4. Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno,

5. Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

6. Alverta Shenazia Arvisa Vindra, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

7. Tokip, RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.