Sukses

Kejar 300 Ribu Per Hari, Vaksinasi Covid-9 Massal di Jatim Digeber

Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V/Brawijaya menggelar vaksinasi massal Gerakan Serbuan Seribu vaksinasi.

Liputan6.com, Surabaya - Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V/Brawijaya menggelar vaksinasi  Covid-19 massal Gerakan Serbuan Seribu vaksinasi.

"Serbuan vaksinasi ini ditarget 300 ribu per hari, berdasarkan perencanaan Jawa Timur optimis bisa mencapai 300 ribu per hari. Dan semoga ketersediaan vaksin dari pusat bisa segera terpenuhi," ujar Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Minggu (4/7/2021).

Suharyanto mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Makodam V Brawijaya ini ada empat titik yaitu Joglo 1 sebanyak 1250 vaksinasi, Joglo 2 ada 1250 vaksinasi, lapangan A Yani sebanyak 1250 vaksinasi dan Balai prajurit sebanyak 1250 vaksinasi.

"Sedangkan jumlah vaksinator yang dilibatkan sebanyak 150 personel Nakes Gabungan TNI, Polri dan Dinkes dengan total 24 tim, setiap tim terdiri dari enam orang, dan setiap tempat vaksinasi ada 6 tim," ucapnya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Afinta menambahkan, pihaknya akan mendukung program yang ditetapkan pemerintah dalam vaksinasi, baik berupa tenaga kesehatan, sarana dan prasarana juga akan disiapkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Kepulauan

"Masyarakat bisa mendaftar ke Puskesmas, Kecamatan, Koramil, Polsek untuk dapat diikut vaksinasi," ujar Nico.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sudah dinyatakan pulih dari paparan Covid-19 ini menyatakan, program serbuan vaksinasi di kepulauan basisnya sebagian besar di Sumenep madura dan Pulau Bawean Gresik.

"Terutama yang di kepulauan Kabupaten Sumenep masih cukup," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.