Sukses

Dentuman Keras Terdengar di Malang, Lapan: Tidak Ada Meteor Jatuh

Dentuman keras terdengar di sebagian wilayah Malang Raya, mulai Selasa (2/2/2021) malam. Belum diketahui pasti sumber dentuman tersebut dari mana.

Liputan6.com, Surabaya - Dentuman keras terdengar di sebagian wilayah Malang Raya, mulai Selasa (2/2/2021) malam. Belum diketahui pasti sumber dentuman tersebut dari mana.

Koordinator Bidang Kehumasan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Jasyanto mengaku, tidak menemukan laporan khusus mengenai peristiwa di wilayah Malang dan sekitarnya.

"Sudah kita cek di situs pemantauan benda jatuh, tidak ada meteor," kata Jasyanto dalam pesan tertulis yang diterima.

Pada Selasa (2/2/2021) malam hingga Rabu (3/2/2021) dini hari, sejumlah warga Kota Malang di beberapa daerah mendengar adanya dentuman keras. Salah seorang warga Kota [Malang](https://www.liputan6.com/tag/malang "") di Kecamatan Kedungkandang, Aris Midada mengatakan, dentuman mulai terdengar pada pukul 23.40 WIB.

"Dentuman terasa semakin kencang pukul 23.50 sampai pukul 01.30 WIB. Saya sempat ke luar rumah untuk mencari sumber suara itu," kata Aris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Menerus

Selain Aris, warga Kecamatan Kedungkandang lainnya Sri Sukarnawati mengatakan bahwa dirinya mendengar dentuman suara secara terus menerus, mulai pukul 23.30 WIB. Saat itu, Ia tengah tertidur, namun pada saat terbangun dirinya mendengar suara dentuman tersebut.

"Saat itu saya sedang tidur, kemudian terbangun pukul 23.30 WIB. Tidak lama kemudian saya mendengar dentuman itu," kata Sri, yang mengatakan bahwa dentuman tersebut terdengar hingga kurang lebih pukul 04.00 WIB. Saat ini, suara tersebut sudah tidak lagi terdengar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.