Sukses

Jalan Tol Surabaya-Gempol Masih Rawan, Polisi Alihkan Kendaraan Golongan III

Saat ini ruas jalan yang mengalami longsor sedang dalam perbaikan. Roni sendiri belum dapat memastikan kapan akan rampung dan membuka kembali lajur seperti semula.

Liputan6.com, Surabaya - Sat PJR Polda Jatim menutup jalan tol Surabaya-Gempol KM 06+200 untuk kendaraan golongan II. Penutupan dilakukan karena kondisi jalan yang masih rawan usai longsor, Rabu (27/1/2021).

"Untuk golongan I tetap kita buka. Namun, untuk golongan II karena masih belum aman kami alihkan. Bila sudah dinyatakan aman baru akan kami buka," ujar Kanit PJR Tol Jatim 2 Iptu Roni Faslah, Kamis (28/1/2021).

Saat ini ruas jalan tol yang mengalami longsor sedang dalam perbaikan. Roni sendiri belum dapat memastikan kapan akan rampung dan membuka kembali lajur seperti semula. Sebab, dari tim ahli masih melakukan perbaikan.

"Kalau memungkinkan ya kami buka. Tapi saat ini kami menunggu dari tim ITS. Bagaimana kondisi di dalam tanah itu kalau memang memungkinkan nanti dua lajur ini akan kami buka untuk belajar kendaraan berat dan sedang," ucap Roni.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Utama ke Tanjung Perak

Diketahui, jalur tersebut merupakan akses utama untuk masuk Pelabuhan Tanjung Perak.

"Terkait perbaikan kami mendorong agar segera selesai. Agar aktivitas bisa normal kembali. Mayoritas yang melintas di sini dari Surabaya menuju ke Malang, Sidoarjo maupun daerah lain yang searah," ujar Roni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.