VIDEO: Dua Mobil Offroad Terseret Arus Deras Sungai di Lumajang

VIDEO: Dua Mobil Offroad Terseret Arus Deras Sungai di Lumajang

Satu dari dua mobil offroad yang terseret arus sungai, Senin pagi, masih tertahan di sungai Kali Asem kaki Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Sebelumnya kedua mobil tersebut terseret arus hingga 1 kilometer, saat dibersihkan di sungai usai digunakan offroad. Kedua pengemudi berhasil menyelamatkan diri, sesaat setelah mobil diterjang arus air sungai yang tiba-tiba deras.

Inilah salah satu mobil offroad yang terseret arus sungai Kali Asem, di Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang. Mobil milik Ridho, warga Lumajang ini masih tertahan di dalam sungai, sebab arus masih cukup besar dan tidak memungkinkan untuk evakuasi.

Kejadian itu bermula, saat rombongan mobil offroad sedang latihan rutin di seputar jalur Lumajang. Usai latihan, Ridho bersama rekannya Januar (17), berniat mencuci mobilnya di aliran sungai Kali Asem.

Tiba-tiba arus air sungai menjadi deras dengan cepat, hingga menyeret kedua mobil mereka sejauh 1 kilometer. Kedua pengemudi berhasil langsung menepi menyelamatkan diri. Berikut dilansir pada Liputan6, 17 November 2020.

"Ia sudah mencapai di tengah, tiba-tiba air datang sangat cukup deras, dan tidak bisa menguasai, akhirnya driver-nya segera loncat dari mobil, ya syukur Alhamdulillah bisa selamat dan mobilnya sempat terseret arus," ujar Wawan Hadi Siswoyo, Petugas BPBD Lumajang.

Sebelumnya, dua mobil offroad milik Ridho dan Januar ini terseret arus banjir pada Minggu petang. Mobil milik Januar berhasil dievakuasi pada Minggu malam, sementara milik Ridho belum dievakuasi, karena derasnya arus sungai.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 November 2020, 15:59 WIB

Video Terkait

Spotlights