Sukses

Relawan Cukur Gundul Setelah Eri Cahyadi Raih Rekomendasi PDIP

Relawan Eri Cahyadi menggelar aksi cukur gundul sebagai bentuk nazar dan ungkapan syukur.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Eri Cahyadi mengaku bersyukur setelah PDI Perjuangan (PDIP) mengusung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) itu maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Surabaya 2020.

Bahkan relawan Eri Cahyadi menggelar aksi cukur gundul sebagai bentuk nazar dan ungkapan syukur.

"Ini nazar kami dan sebagai ungkapan syukur karena Mas Eri direkom," ujar anggota relawan elemen “Tretan Eri Cahyadi” Surabaya Utara, Abdul Malik, di posko relawan Jalan Tenggumung Baru Surabaya, Kamis (3/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Saat proses pengumuman rekomendasi, ia mengaku sejumlah elemen sempat khawatir dengan nama yang dipilih ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Namun saat Mbak Puan menyebut nama Pak Eri, kami sangat bersyukur dan berkomitmen bekerja untuk kemenangan di Pilkada nanti," tutur dia.

Dia menuturkan, Eri Cahyadi adalah figur pemimpin yang tidak jauh karakteristiknya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yaitu gemar turun ke lapangan untuk mendengar, sekaligus memberi solusi.

"Mas Eri juga seorang yang agamis, loyal dan murah senyum. Itu semua mencerminkan bahwa beliau orang baik dan tepat memimpin Surabaya menggantikan Bu Risma," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susun Strategi

Bersama sejumlah elemen lainnya, Abdul Malik bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi Eri Cahyadi maju pada kontestasi Pilkada 9 Desember 2020.

Ia juga berterima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan, simpatisan yang selalu mendoakan sehingga pengumuman rekomendasi diberikan kepada Eri.

"Terima kasih juga kepada rekan-rekan Surabaya Utara, elemen keluarga besar EC, Tretan EC, dan lainnya yang selalu komunikasi ke akar rumput," ujar dia.

Yang terpenting, kata dia, terima kasih kepada ketua umum Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kepercayaan dan rekomendasi.

Kepada relawan, lanjut dia, jangan sampai terlena dengan turunnya rekomendasi dan harus segera susun strategi, merapatkan barisan, kerja keras dan saling dukung agar perjuangan sesuai harapan.

Sementara itu, komandan elemen Keluarga Besar Eri Cahyadi Surabaya Utara, Abdurrachman, berkomitmen segera berkoordinasi melakukan upaya pemenangan di Pilkada mendatang. "Memimpin Surabaya itu serahkan ke ahlinya. Bagi kami, yang ahli Mas Eri," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.