Sukses

Beredar Kabar Gus Ali, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo Meninggal, Ini Respons Humas RSUD Dr Soetomo

Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta menuturkan, agar masyarakat turut mendoakan Gus Ali segera sembuh.

Liputan6.com, Surabaya - Beredar kabar bohong atau hoaks pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo KH Ali Mashuri meninggal dunia. 

Kabar itu tersebar dalam bentuk pesan berantai yang beredar di aplikasi percakapan yang bertuliskan, Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia KH Ali Mashuri pengasuh  Ponpes Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo. Mugi Husnul Khotimah." Demikian isi pesan tersebut. 

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta Parulian menuturkan, agar masyarakat turut mendoakan Gus Ali segera sembuh.

"Mohon doanya agar beliau segera pulih dan kembali ke rumah dengan sehat ya," ujar dr Pesta, Jumat (28/8/2020). 

Sementara itu, Juru bicara (Jubir) keluarga KH Agoes Ali Masyhuri, Helmy M. Noor menyampaikan, keadaan KH Agoes Ali Masyhuri makin sehat. 

"Alhamdulillah, atas doa panjenengan semua, kondisi KH Agoes Ali Masyhuri hingga hari ini semakin sehat," ucapnya. 

Dia menegaskan, terkait kabar meninggalnya KH Agoes Ali Masyhuri, pihaknya menyampaikan, berita tersebut adalah hoaks. "Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat dan bahagia kepada kita semua. Amin," ujar dia. 

Di dalam grup aplikasi percakapan juga terdapat bantahan yang mengatasnamakan keluarga pondok bumi sholawat, yang menyampaikan informasi mengenai KH Agoes Ali Masyhuri meninggal dunia adalah kabar bohong. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan

Pesan tersebut bertulis : 

Assalamualaikum wr. wb,

Kepada para family, handai taulan dan santri ponpes bumi sholawat, bahwa banyak beredar pemberitaan di WAG dan berbagai medsos lainnya yg menyebutkan KH. Ali Mashuri (Gus Ali) ayahanda kami sedang sakit dan berbaring di rumah sakit,  kami sampaikan klarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar, ayahanda kami sampai hari ini masih sehat wal afiat dan beraktifitas sebagaimana mana mestinya, mohon doa atas kebaikan beliau dan untuk saudara semuanya agar diberikan kesehatan oleh Allah swt, amin

Atas nama keluarga pondok bumi sholawat

GB 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.