Sukses

Bagi-Bagi Sembako Drive Thru ala UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya membagikan 150 paket sembako dan uang Rp 100.000 kepada pengemudi ojek online dan warga setempat.

Liputan6.com, Surabaya Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya membagikan 150 paket sembako dan uang Rp 100.000 kepada pengemudi ojek online dan warga setempat. Gerakan ini diberi nama Optimum yang merupakan kependekan dari Optimisme UMSurabaya.

“Paket ini kami bagikan kepada masyarakat rentan dan pekerja informal yang terdampak Corona Covid-19 sehingga bisa tetap optimis menghadapi pandemi,” ujar Sukadiono, Rektor UM Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (17/4/2020).

Mekanisme pembagian sembako dengan konsep drive thru. Untuk ojek online, pembagian melalui pemesanan lewat aplikasi, sedangkan paket sembako untuk warga sekitar diantar langsung ke rumah.

“Ini untuk menghindari kerumunan,” ucapnya.

Pada kegiatan itu juga dilakukan eksperimen sosial tentang optimisme warga kurang mampu di tengah pandemi Corona Covid-19. Hasil eksperimen sosial UM Surabaya ini akan dibagikan ke publik supaya menginspirasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.