Sukses

Nyanyi Terus Menerus, Suara Dewi Gita Hilang

Karena suaranya sempat hilang, Dewi Gita tak mau lagi rakus dalam menerima pekerjaan.

Suara merupakan modal yang amat berharga bagi seorang penyanyi. Jika terjadi sesuatu pada suara, si penyanyi tentu akan kesulitan dalam menjalankan pekerjaan. Hal itulah yang dialami Dewi Gita. Istri Armand Maulana itu mengaku sempat kehilangan suaranya karena terlalu banyak  bernyanyi.

"Aku ini suara lagi hilang karena tiga minggu kebelakang, syuting striping nyanyi off air, akhirnya suara hilang," beber Dewi saat ditemui di Jalan Taman Margasatwa, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014).

Pelantun lagu Penari ini menceritakan pengalaman buruk yang terjadi karena kehilangan suara secara mendadak. Hal itu baru saja dialami Dewi Gita saat manggung di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Nyanyi kira-kira harusnya jam delapan malam, jam lima suara hilang nggak bisa ngomong. Langsung panik, EO dan manajemen panik," cerita Dewi.

"Untung EO ada kenalan dokter yang mau datang ke tempat aku menginap, dikasih obat-obatan sampai disuntik pakai apa aku nggak tahu. Sampai akhirnya bisa nyanyi lagi," papar sinden Opera Van Java (OVJ) ini.

Pengalaman tersebut membuat Dewi waspada dengan banyaknya tawaran pekerjaan yang diterima oleh manajemennya. "Kapok deh, aku langsung bilang manajer jangan begini lagi kalau nerima kerjaan," ujar Gita. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.