Sukses

Candil Kesulitan Bicara dengan Bahasa Ini

Candil dipercaya untuk memainkan karakter Sutan Hamzah, pada cerita budaya Minang berjudul Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai).

Drama musikal Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai) yang akan digelar pada 29-30 Maret 2014 nanti, akan menjadi pembuktikan bakat berakting Candil eks vokalis band Seuriues.

Pria berambut kriting itu dipercaya untuk memainkan karakter Sutan Hamzah, musuh Samsul Bahri, pada cerita budaya Minang terkenal tersebut. Lalu, bisakah Candil berbahasa Minang untuk mendukung karakternya itu?

"Ada sedikit kesulitan (berbahasa Minang). Memang gue biasa makan di warung Padang, tapi kalau ngomong susah," kata Candil sembari tertawa saat ditemui di Jalan Taman Margasatwa, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014).

Candil sendiri sudah mempelajari kosakata bahasa Minang untuk memperdalam aktingnya sebagai Sutan Hamzah di drama musikal yang disutradarai oleh Denny Malik.

"Cuma bahasa Minangnya masih yang bahasa umum, bahasa yang bisa dimengerti sehari-hari sama orang lain. Nggak yang susah-susah banget," papar dia.

"Untungnya dramanya dibuat lebih ngepop, jadi saya tidak dituntut untuk terlalu mengeluarkan dialeg bahasa Padangnya. Itu dilakukan dengan harapan semua orang yang nonton bisa ngerti," tutup Candil.(Mer)

Baca juga:
6 Artis Cantik Ini Ogah Dikaitkan dengan Wawan
Enji Protes Ayu Ting Ting Sertakan Nama Rojak Pada Anak
Roger Danuarta, dari Gosip Ibu Tukang Kue Sampai Tabrak Lari
Ibunda: Roger Danuarta Bukan Ditangkap, Tapi Ditemukan
Foto Mesra Beredar, Penyebab Retaknya Rumah Tangga Christy-Jay?
Dipenjara, Ini yang Diungkapkan Roger Danuarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.