Sukses

JK Rowling Baru Sadar Harry Potter dan Hermione Pasangan Serasi

JK Rowling baru-baru ini mengaku sedang berharap agar karakter Harry Potter dan Hermione bisa menikah di akhir cerita karangannya itu.

Penulis novel Harry Potter, JK Rowling baru-baru ini mengakui bahwa ia sedang berharap agar karakter Harry Potter dan Hermione bisa menikah di akhir cerita novel karangannya itu. Hal tersebut diungkapkan sendiri olehnya kepada Wonderland Magazine, seperti diwartakan Daily Mail (2 Februari 2014).

Terbongkarnya hal tersebut dilontarkan oleh Rowling saat diwawancarai oleh aktris Emma Watson, sang pemeran Hermione Granger versi film. Rowling juga turut mengungkapkan bahwa ia menjodohkan Hermione dengan Ron atas dasar kehendaknya saat itu, bukan keyakinan bahwa mereka cocok sebagai pasangan.

Emma Watson yang menjadi tamu istimewa untuk edisi khusus majalah, turut mendapat pengakuan dari sang penulis bahwa pernikahan Ron dan Hermione hingga memiliki anak di buku ketujuh hanya berpegang pada imajinasi awalnya.

JK Rowling juga meminta maaf kepada para fans yang murka terhadap keputusannya untuk cerita buku. Ia juga menjelaskan bahwa pilihannya itu dibuat atas alasan pribadi, bukan untuk kredibilitasnya. "Apakah saya mematahkan hati orang-orang dengan berkata seperti ini? Saya harap tidak," ujarnya.

Emma Watson yang bertanya pun menyetujui ungkapan Rowling dengan menyatakan, "Saya pikir ada fans di luar sana yang mengetahui hal itu dan bertanya-tanya, apakah Ron bisa benar-benar membuat Hermione bahagia."

Pengakuan JK Rowling ini pun mendapat tanggapan beragam dari para pengguna situs jejaring Twitter. Beberapa menduga bahwa akhir cerita novel Harry Potter yang sudah ada, merupakan alur yang dianggap gagal oleh sang penulis.

Kisah Harry Potter sendiri mengetengahkan seorang anak laki-laki yang mengetahui bahwa dirinya adalah penyihir. Seiring berjalannya waktu, Harry pun bergabung dengan sekolah sihir bernama Hogwarts dan menjalani kiprahnya sebagai penyihir bersama teman-temannya, Hermione dan Ron. Ia juga terlibat perselisihan dengan penyihir jahat Lord Voldemort.

Versi filmnya dirilis sejak 2001 hingga 2011 dan dibagi menjadi tujuh judul sesuai novelnya. Namun film ketujuhnya, Harry Potter and the Deathly Hallows dibagi menjadi dua seri, sehingga ada delapan film yang digarap. Chris Columbus, Alfonso Cuaron, Mike Newell, dan David Yates adalah nama-nama yang pernah duduk di bangku sutradara adaptasi film Harry Potter.

Di akhir cerita novel maupun film, Harry Potter menikahi adik Ron, Ginny Weasley, tak lama setelah Ron dan Hermione resmi menjadi suami istri. Aktor Daniel Radcliffe bermain sebagai Harry Potter dalam film, sementara karakter Ron dan Ginny dimainkan oleh Rupert Grint dan Bonnie Wright.

Setelah Harry Potter, JK Rowling juga sudah menerbitkan buku bertema dewasa lainnya seperti The Casual Vacancy dan The Cuckoo's Calling. Aktor Daniel Radcliffe kini sedang bersiap tampil dalam film-film seperti Frankenstein dan Tokyo Vice. Sementara, Emma Watson baru saja bermain dalam Noah yang akan rilis tahun ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.