Sukses

Angel Lelga dari Dangdut Hingga Berganti Nama

Nama Angel Lelga tak melulu soal nikah siri. Beberapa kali janda Rhoma Irama ini eksis di dunia tarik suara dengan mengeluarkan beberapa single. Angel pun mulai percaya diri menyanyi. Dalam singlenya yang berjudul 'Cinta Tanpa Ikatan' itu, Angel menggandeng Pongki Barata untuk mengaransemen lagunya.
 
"Awalnya memang Pongki yang menawarkan dulu, lalu tinggal bagaimana aku menyesuaikan sama karakter suara aku.  Aku suka banget sama lagunya Pongki, karena puitis banget lirik-liriknya," kata Angel.

Pongki memang ikut membantu Angel untuk terjun ke dunia tarik suara. Angel yang mempersiapkan album barunya menjadi penyanyi pop, sementara Pongki mensuplai lagu untuknya, salah satunya 'Cinta Tanpa Ikatan' yang merupakan curahan hatinya.



"Karena aku juga dulu pernah jadi istri orang mungkin lain. Kalau sama Pongki kan profesional, nggak mungkin macam-macam," tutur Angel.

Selain Pongki, Angel juga menggandeng Bebi Romeo dalam album pertamanya. Bahkan, sentuhan Bebi membuat Angel harus mengubah namanya demi imaje. Angel mengubah namanya menjadi Angelic. Apalagi, Angel dikenal sebagai penyanyi dangdut sejak awal mula karirnya.

"Dulu aku nyanyi dangdut. Sekarang pop, ini benar-benar aku. Soal ganti nama, itu untuk seru-seruan aja. Bebi 'Romeo' yang mau mengubah imej aku. Ini tantangan agar aku bekerja lebih kerja lagi," kata Angel.



Angel memang  mengandalkan lagu Pertama yang dijagokan untuk mencuri perhatian pencinta musik. Apalagi, dalam video klipnya Angel menampilkan tema tahun 1970an. Menceritakan tentang wanita yang pertama kali jatuh cinta dan berciuman, serta betapa nikmatnya bercinta.

"Imej baru aku akan tercipta di masyarakat kalau mereka sudah melihat dan mendengar lagu ini. Angel yang sekarang lebih memikirkan bagaimana menyenangkan orang banyak," lanjutnya.

Lantas apa yang didapat Angel dengan imej barunya ini? Dengan santainya wanita kelahiran 1 Januari 1981 dengan nama Lely Anggraeni ini menjawab, "Ini suatu tantangan agar aku kerja lebih keras lagi memerankan imej aku yang baru. Aku siap karena itu merupakan tantangan buat aku."



Namun sayangnya nama Angelic kurang begitu memberi keberuntungan bagi Angel. Albumnya pun kurang begitu diterima di pasaran.  Angelic pun kembali mengganti namanya menjadi terdahulu, Angel Lelga. Banyak dugaan hal ini dilakukan Angel lantaran tidak mendapat hoki dengan nama Angelic.

"Sebenarnya Angelic itu nama panggilan saya di rumah. Dan kemarin saya garap album baru jadi pengin mencoba Sesuatu yang baru. Dan karena orang banyak tahunya Angel Elga jadi saya pengin lebih akrab saja dengan nama itu," kata Angel

Meski kembali menggunakan nama terdahulunya, Angel Lelga mengaku tidak akan pernah merubah image yang sudah terbentuk di masyarakat. “Kalau image itu susah kita mau bilang ya. Karena saya sudah cukup lama juga di dunia entertainment. Karena Image itu yang bentuk masyarakat. Saya tetap dikenal sebagai mantannya Rhoma Irama," ujarnya.



Tak berhasil di dunia tarik suara, Angel pun mengubah haluan dengan membintangi beberapa film. Film pertamanya adalah Susuk Pocong di tahun 2009, Rintihan Kuntilanak Perawan (2010), dan Pelukan Hantu Janda Gerondong (2011).

Namun sayangnya, beberapa film Angel memang tidak jaug dari kesan horor dan seksi. Hal itu pula yang kabarnya sempat membuat geram mantan suaminya Rhoma Irama.

Namun, kini Angel telah insyaf seiring dengan rencananya menjadi anggota DPR. Angel memang ingin mencoba sesuatu yang baru dengan menjadi politisi. Namun, banyak jalan terjal yang harus dilalui Angel menuju Senayan. Salah satunya adalah ketika wawancara dirinya dengan Najwa Shihab yang menjadi bahan candaan di twitter.(Adt)

Baca juga:
Baca juga:
Angel Lelga Pilih ke Jakarta Demi Jadi Artis (1)

Angel Lelga Mualaf Setelah Dinikahi Rhoma Irama (2)
Angel Lelga yang Bergelar Si Ratu Nikah Siri (3)