Sukses

Sandy Harun Tertipu Bisnis Batubara Rp 700 Juta

Sandy Harun tertipu Rp 700 juta dari rekannya saat berbisnis batubara.

Musibah menimpa model senior Sandy Harun. Mantan istri Setiawan Djody itu tertipu rekannya saat berbisnis batubara. Total kerugian yang harus ditelan Sandy cukup besar, yakni Rp 700 juta.

Pangkalnya, Shandy bertemu dengan seseorang yang mengajaknya berbisnis, tahun lalu. Batubara memang menjadi lini usaha besar dan menjanjikan. Shandy pun kepincut. Ia menyetor dana awal sebesar Rp 100 juta.

"Satu bulan, uang saya balik jadi Rp 300 juta. Keren kan? Dia bilang jangan berhenti. Dengan uang hasil itu saya ajak saudara saya, setelah itu dia kabur-kaburan, dan dia ternyata dipenjara," kata Shandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2014). Keberadaan Shandy di pengadilan untuk memberi kesaksian terhadap rekannya yang juga menjadi korban.

Uang Rp 700 juta yang digelontorkan rupanya bukan uang Shandy semata. Ada dana saudara juga di jumlah tersebut. Inilah yang bikin Shandy tidak enak hati.

"Soalnya waktu itu dia bilang butuh Rp 500 juta lagi dan saya ajak saudara-saudara saya. Setelah itu nggak ada kabarnya lagi," beber Shandy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini