Sukses

Angel Lelga yang Bergelar Si Ratu Nikah Siri

Pernikahan siri Angel Lelga dengan Rhoma Irama bukanlah kali pertama. Angel sempat diberitakan sempat dinikahi oleh pengusaha batubara asal Kalimantan, Abdurahman Midi atau lebih dikenal dengan nama Aman Jagau.

Kabar menghebohkan itu muncul setelah foto Angel dan Aman Jagau dimuat oleh sebuah koran ibukota. Dalam keterangannya, keduanya dinyatakan sudah menikah secara siri. Pernikahannya dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan hanya dihadiri oleh keluarga Aman.

Angel sendiri membantah adanya pernikahan dirinya dengan Aman Jagau. Bahkan dirinya menolak dibilang sebagai istri kelima Aman. Angel bahkan sampai harus menggandeng pengacara Elza Syarief dan Kapitra Ampera untuk mengurus kasusnya ini. Angel juga sempat mempermasalahkan persoalan ini ke pihak Kepolisian.



Diakui oleh Angel jika dirinya memang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 2 Februari 2008 lalu. Sekadar informasi tanggal itu merupakan tanggal yang disebut-sebut sebagai hari pernikahan Angel-Aman. Angel berada di Banjarmasin, persisnya sejak 1 Februari. Saat itu ia baru saja pulang dari Menado.

Ihwal cerita, janda Rhoma Irama tersebut dihubungi Tini, mantan manajer Cucu Cahyati. Tini meminta Angel untuk mengisi acara yang disponsori Aman. Setelah ada kesepakatan, Angel menerima uang muka honornya sebesar Rp 150 juta. Berdasarkan kontrak, wanita berkulit putih itu harus show beberapa kali di Banjarmasin. Saat di Banjarmasin, Angel disewakan kamar di Hotel Permata Inn, hotel yang diklaim Aman sebagai tempat pernikahannya dengan Angel.

Angel tidur bersama Tini, sedangkan manajernya Hendra, tidur di kamar lain. "Kalau ada pernikahan di hotel, orang hotel pun tahu," kata Angel. Ditambahkan Elza Syarief, hingga saat ini belum ada satu orang pun yang bisa membuktikan kalau pernikahan Angel-Aman benar terjadi. "Coba mana buktinya, saksi, mas kawin," katanya. "Tidak ada nikah, tidak ada bukti yuridis. Tidak ada saksi dalam keluarga yang datang ke sana," lanjut Kapitra Ampera.



Angel merasa dengan pengakuan Aman Jagau, ia dirugikan. Sebagai public figure namanya tercemar. Apalagi ia disebut-sebut merebut Aman dari pedangdut Cucu Cahyati. Angel sampai saat ini juga tak tahu persis apa motif pengakuan pernikahan yang dibeberkan Aman. Ia menduga hal tersebut karena beberapa waktu lalu Cucu pernah berkata kepada Aman, kalau pria berkumis tipis itu tidak akan pernah lagi bisa menikah dengan artis. "Dengan omongan seperti itu laki-laki merasa terhina. Jadi apapun dilakukan untuk memenuhi keinginannya," jelas Angel.

Bantahan Angel itu kontan saja membuat harga diri Aman merasa terinjak-injak. Aman tak merasa memberikan DP senilai Rp 150 juta bagi Angel sebagai honor manggung di Banjarmasin. Aman justru meminjamkan uang itu bagi janda Rhoma Irama ini.

"Uang Rp 150 juta itu saya pinjamkan ke Angel yang katanya ingin menolong (meminjami uang) temannya. Itu terjadi sebelum ada pernikahan. Buat saya, Rp 150 juta itu kecil. Tapi, saya sakit hati karena Angel telah mempermalukan saya," kata Aman.



Aman pun betul-betul sakit hati atas sikap Angel Lelga yang membantah telah menikah dengan dirinya. Aman nekat melaporkan Angel ke pihak kepolisian Banjarmasin atas tuduhan pencemaran nama baik.  "Saya laporkan ke polisi sini karena di sini lah TKP-nya. Saya merasa ditipu, harga diri saya diinjak-injak Angel," tandas Aman.

Tini sendiri mengatakan jika pernikahan Angel dengan Aman yang terjadi di Hotel Permata In pada 1 Februari 2007 sekitar pukul 16.30 WITA. Saat itu pernikahan keduanya disaksikan Kakak angkat Angel, Memet dan manajernya Hendra. Tini juga mengaku dirinya-lah yang menjodohkan Angel dengan Aman. Pertemuan pertama mereka, kata Tini, dimulai pada 20 Januari 2007 di sebuah tempat karaoke di Banjarmasin.

Terlepas dari benar atau tidaknya, jika pernikahan itu ada, Angel adalah istri kelima Aman. "Yang pertama Hj Dana (Hamdanah), lalu Rachmawati, Rina (Rahmasari), Cucu (Cahyati) baru Angel (Lelga) yang kelima," kata Aman.



Lepas dari Aman Jagau, Angel juga sempat dikabarkan dinikahi oleh seorang pengusaha pemilik Helikopter bernama Rusli.Adalah pedangdut Machica Mochtar yang mengungkap pernikahan Angel dan Rusli

"Saya memang tidak punya bukti soal pernikahan dia itu. Waktu Angel nikah sama Rusli saya yang dikenalkan sendiri. Katanya sudah tiga tahun bersama, tinggal di apartemen kawasan Senayan, itu tahun 2007. Mudah-mudahan Rusli dipanggil, Rusli mengiyakan kalau dia suaminya," kata Machicha.

Angel sendiri enggan menanggapi mengenai kabar pernikahan sirinya. "Saya pernah mengalami hal semacam itu dimasa lalu, tentunya saya tidak mau mengulanginya dan untuk mengklarifikasi hal tersebut," kata Angel.



Angel juga terlihat jengah, saat ditanya mengenai pernyataan adik Rusli, yang mengatakan bahwa dirinya telah menikah siri pada tanggal 10 Nopember dan melakukan sholat Ied serta silaturahmi di rumah Rusli dengan saksi para tetangga.

"Aku telah mengalami hal yang buruk dengan nikah siri dan aku tidak mau melakukannya lagi, aku akan terlihat bodoh apabila mengulanginya lagi," jawabnya.

Tak cukup dua kali, Angel dikabarkan menikah siri. Kabar pernikahannya dengan seorang Bupati di kawasan Papua juga sempat mengemuka. Angel bahkan sampai harus menggandeng pengacara Hotman Paris untuk mengklarifikasi hal ini. Isu yang berkembang, Angel malah dikabarkan hamil dan sudah melahirkan anak.



Angel mengaku tidak mau banyak bicara karena takut ada pihak yang dirugikan. Yang jelas, ia merasa dirugikan dengan semua kabar, mulai langganan dinikahi siri para pejabat daerah, hamil hingga baru-baru ini melahirkan.

"Saya nggak mau panjang lebar dan mengarah kemana-mana. Saya akan munculkan pasangan saya, biar selesai. Tapi tidak berbarengan dengan isu yang berkembang saat ini. Pokoknya seru deh kalau saya kenalin," pungkasnya.(Adt)

Baca juga:

Angel Lelga Pilih ke Jakarta Demi Jadi Artis (1)

Angel Lelga Mualaf Setelah Dinikahi Rhoma Irama (2)