Sukses

Angel Lelga Mualaf Setelah Dinikahi Rhoma Irama

Dunia hiburan Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar pernikahan siri Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Angel Lelga. Awalnya, keduanya memang hanya bermain bareng dalam sebuah sinetron berjudul Ibnu Sabil. Namun, siapa sangka kalau Rhoma pernah menolak Angel karena kalah ukuran tinggi badan.

Saat sedang mencari lawan main di sinetron Ibnu Sabil, para kru sudah mengajukan enam calon pemain wanita yang cantik-cantik, namun semuanya selalu ditolak Rhoma. Awak Ibnu Sabil yang tak ingin terlalu lama menunggu jadwal pengambilan gambar, berinisiatif menawarkan Angel Lelga. Lantaran postur tubuh Angel cukup tinggi (170 cm) dianggap terlalu tinggi ketimbang Rhoma, Angel pun sempat ditolak.

Namun, sutradara Ibnu Sabil, Mathias Harun tak patah arang. Dia meminta penulis skenario bernegosiasi dengan Rhoma. Akhirnya Rhoma bersedia mempertimbangkan Angel sebagai lawan main. Rhoma meminta Angel datang ke kediamannya di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. Sikap Rhoma pun meluntur. Ia kemudian menerima Angel sebagai lawan main sebagai wanita penghibur yang memeluk Islam. Ternyata, Angel kemudian tidak hanya mampu meluluhkan hati Rhoma sebagai pemain utama, tetapi juga meluluhkan hatinya sebagai seorang lelaki.


Pada saat sinetron Ibnu Sabil tengah diproduksi, Rhoma tepergok tengah berada di apartemen Angel pada tengah malam. Saat itu Pangki Suwito, suami Yatti Octavia bersama sejumlah kru infotainment memergokinya. Rhoma mengklarifikasi dengan mengatakan kedatangannya ke apartemen Angel hanya sekadar mengambil skrip sinetron yang tertinggal. Namun, bisik-bisik yang menyebut Rhoma telah menikahi Angel semakin santer terdengar.

Sampai kemudian, Angel tersangkut perkara kriminal. Ia dituduh mencuri perhiasan senilai puluhan juta rupiah milik seorang wanita bernama Hilda. Sang Raja Dangdut kembali tersangkut kasus ini. Ia turut dimintai keterangan oleh polisi karena dianggap tahu darimana asal perhiasan yang dimiliki Angel ketika itu. Mulailah terkuak dari mulutnya, bahwa Angel telah menjadi wanita halal baginya. Meski ia masih tak juga mau berterus terang telah menikahi Angel.

Untuk kali kedua, akhir Juli lalu, Rhoma kepergok ada di rumah Angel di Cibubur. Rhoma dan Angel terekam kamera tengah cekcok hebat. Bahkan, pertengkaran keduanya sempat terekam sebuah tayangan infotainmen. Angel diketahui sempat memukul dada kanan Rhoma yang diperkirakan menjadi penyebab sakitnya sang Raja Dangdut itu hingga harus dirawat di rumah sakit.



Angel sendiri sempat mendatangi tempat di mana Rhoma dirawat. Angel beralasan jika dirinya ingin menjenguk suaminya. Padahal disitu, banyak wartawan yang sengaja menunggu. Alhasil, kedatangan Angel ini membuat heboh dan Angel sempat pingsan sampai akhirnya dibawa masuk ke ruangan Rhoma.

Ketika dirawat itulah, Rhoma akhirnya mengaku telah menikah Angel secara siri, tetapi kemudian langsung menceraikannya. Tak ada yang bisa menjawab apakah Angel Lelga diceraikan karena tersangkut perkara kriminal tempo hari atau karena menuntut sang suami memberikan status perkawinan yang jelas.

Tak jelas memang kapan Angel dinikahi Rhoma. Baik Rhoma maupun Angel memang tidak lagi menjelaskan mengenai hubungan keduanya. Kabarnya, pernikahan keduanya dilakukan di Pondok Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara pada 6 Maret 2003 lalu. Konon, dai sejuta umat, mendiang KH Zainuddin MZ yang menjadi saksi pernikahannya.  



"Pada awal Maret 2003 lalu, saya sedang berada di Cirebon. Dan sepulang ke Jakarta, saya jatuh sakit dan dirawat selama tiga hari di RS Pertamina karena penyakit infeksi lambung," kata KH Zainuddin MZ, waktu itu.

Menjawab pertanyaan seputar hebohnya Rhoma-Angel Lelga yang dipergoki sekamar di Apartemen Semanggi, KH Zainuddin MZ tak mau menanggapinya.

"Karena saya memang enggak tahu kejadiannya, dan saya enggak ingin berlarut-larut. Saya dan Rhoma memang bersahabat (dulu keduanya pernah sama-sama aktif di Yayasan Hira, red) sebatas dalam hubungan kerja, di luar itu, misalnya hubungan rumah tangganya, saya enggak tahu dan enggak mau ikut campur," kata Zainuddin.



Pasca menikah dengan Rhoma, Angel pun menjalani kehidupannya di dunia entertainmen dengan menggunakan embel-embel janda Rhoma Irama. Pernikahan sirri yang pernah dilakukannya itu pun membuat dirinya kapok.

"Nikah siri lagi? Ih amit-amit, lebih enjoy jadi janda bisa cari duit sendiri," kata Angel yang mengaku kapok jika kelak harus menikah siri lagi.

Bahkan, pasca bercerai dengan Rhoma, Angel mengaku belum mau memiliki pacar. Walau mengaku tidak trauma, Angel belajar banyak dari kegagalannya berumah tangga.



"Biarlah semua menjadi pelajaran hidup buat aku. Kalau punya pacar, aku ingin enggak satu profesi lagi. Yang penting, orang itu mengerti dan mendukung karier aku. Dia juga mencintai aku dan cerdas," jelasnya.(Adt)


Baca juga:
Angel Lelga Pilih ke Jakarta Demi Jadi Artis