Sukses

Dilelang, Lukisan dan Suara Armand-Dewi Gita Laku Rp 60 Juta

Lukisan kesayangan pasangan Armand Maulana-Dewi Gita berhasil dilelang dengan harga Rp60 juta.

Pada malam penggalangan dana oleh Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) untuk musibah bencana alam dan banjir di Indonesia, pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita merelakan sebuah lukisan kesayangannya untuk dilelang. Lukisan sederhana karya pelukis Jawa Barat A. Sutisna ini laku dengan harga Rp 50 juta.

Bagi Armand dan Dewi sendiri, lukisan berkaligrafi Al Qur'an surat Al Alaq ayat 1-5 ini bukan sekedar barang seni. Pasalnya banyak kenangan yang terdapat dalam lukisan tersebut, apalagi itu merupakan lukisan pertama yang dimiliki keduanya saat tinggal satu rumah bersama.

"Yang melukis pelukis dari Bandung, A. Sutisna. Ini juga lukisan yang pertama kali kami beli, saat baru punya rumah lukisan ini yang terbeli," ujar Dewi Gita di Eclectic Resto & Bar, Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).

Uniknya lagi, dalam lukisan itu juga terdapat goresan emas 24 karat yang digabungkan dalam barang seni tersebut. "Ada emas 24 karat, A. Sutisna gabungkan dengan art lukisnya," ucap Armand.

Tak hanya lukisan, Dewi Gita dan Armand juga turut melelang suaranya pada malam tersebut. Ia diminta bernyanyi bersama dan dibayar sebesar Rp 10 juta.

Ia pun kemudian menyanyikan lagu 11 Januari dari Gigi. Dan berduet dengan sang istri membawakan lagu I Finally Found Someone milik Bryan Adams dan Barbarra Streisands.

"20 tahun perkawinan baru empat kali duet kayak pergantian presiden," gurau Armand di atas panggung. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.