Sukses

Imlek, Sedari Kecil Olga Lydia Tak Pernah Dapat Angpau

Hari Raya Imlek Identik dengan membagi-bagikan angpau kepada sanak saudara. Namun, Olga Lydia tak pernah dapatk angpau sejak kecil.

Hari Raya Imlek Identik dengan membagi-bagikan angpau kepada sanak saudara. Namun, Olga Lydia tak pernah merasakan mendapatkan angpau saat hari raya itu tiba.

"Kalau Imlek, dari kecil aku nggak pernah dapat angpao," ucap Olga saat ditemui di kawasan Kuning, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).

Ternyata, di dalam tradisi keluarga besarnya, model sekaligus pembawa acara tersebut tidak mengenal istilah membagi-bagikan angpau. Makan bersama keluarga di satu meja besar, yang sudah jadi tradisi turun temurun keluaganya.

"Beberapa tradisi nggak diikutin, cuma yang pasti ada prayaan jadi undang keluarga besar main ke rumah. Cuma imlek itu pasti makan-makan, nggak pernah nggak. Beberapa saudara ayah saya masak makanan khusus buat imlek," paparnya.

Salah satu makanan khusus yang di hidangkan saat Imlek datang adalah Yu Sang. "Yu Sang artinya itu sebenarnya ikan, dan ikan itu kan lambang keberuntungan di Cina. Jadi kita makan ikan, sayuran, trus bikin doa," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.