Sukses

Jinn Ubah Snake Eyes G.I. Joe Menjadi Malaikat Jibril

Ray Park yang pernah tampil sebagai Darth Maul dalam Star Wars Episode I: The Phantom Menace itu bakal memerankan sosok Malaikat Jibril.

Baru-baru ini, sebuah film berjenis thriller supranatural yang bertajuk Jinn, tengah dalam proses pembuatan. Di dalam film tersebut, terlibat juga aktor pemeran ninja hitam Snake Eyes di film-film G.I. Joe, yaitu Ray Park.

Diketahui, Ray yang juga pernah tampil sebagai Darth Maul dalam Star Wars Episode I: The Phantom Menace dan Toad dalam X-Men itu, bakal memerankan sosok bernama Gabriel di dalam film. Melihat konsep cerita yang ada di dalam film Jinn, karakter Gabriel tersebut merupakan gambaran ulang dari sosok yang juga dikenal di negara kita sebagai Malaikat Jibril.

Film arahan sutradara Ajmal Zaheer Ahmad yang turut digarap oleh Exxodus Pictures ini, dibuat untuk memperkenalkan konsep bangsa Jin dari Timur Tengah yang dibalut dengan nuansa mitologi kepada para penonton bioskop di negara-negara Barat.

Sebuah perkenalan dalam film menyebutkan bahwa terdapat konsep tiga unsur dari makhluk di dunia, yaitu manusia dari tanah liat, malaikat dari cahaya, dan kaum ketiga yang terbuat dari api. Dilanjutkan juga bahwa dalam film ini, kisah para malaikat dan manusia telah mengembangkan imajinasi hingga menembus budaya, agama, dan waktu.

Digambarkan dalam filmnya bahwa kedua ras, yaitu malaikat dan manusia telah mendominasi gambaran mitologi modern dan membuktikan bahwa ras ketiga yang telah dibuat dari nyala api pun muncul. Lalu, sosok jin yang juga diperkenalkan dalam ajaran agama itu sempat terlupakan dalam cerita film, hingga pada akhirnya kaum manusia pun terpaksa mengingatnya kembali.

Selain Ray Park, Jinn juga melibatkan beberapa aktor serta aktris lainnya yang cukup terkenal. Sebut saja Dominic Rains (Flight 93), Serinda Swan (Graceland), Faran Tahir (Elysium), dan William Atherton (Die Hard).

Jinn direncanakan untuk tayang di Amerika Serikat secara perdana pada 4 April 2014. Melihat konsepnya, tidak mustahil jika film yang kelihatannya memiliki unsur horor ini bakal tayang di Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini