Sukses

Yusuf Islam Pun Terinspirasi Perjalanan Sufi Abad 13

Yusuf Islam atau sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens diundang untuk melakukan upacara dalam Hall of Fame. Meski telah cukup lama tak terdengar, Yusuf Islam masih memiliki nama yang berpengaruh di dunia musik [baca: Yusuf Islam Terpilih untuk Hall of Fame].

Yusuf Islam mengaku masih berhasrat untuk kembali menelurkan karyanya. Akhirnya, sebuah album bertajuk An Other Cup pada 2006 silam dirilis. Selanjutnya, Yusuf Islam membuat single bertajuk The Day the World Gets Round--single yang dibuat atas keprihatinannya pada Gaza--pada 2009.

Yusuf islam mengakui ada cerita di balik karyanya selama ini. Saat diwawancarai majalah musik ternama Billboard, beberapa waktu lalu, Yusuf Islam mengatakan dunia musik memang tempatnya berada. Yusuf Islam juga sempat mengutarakan tema lagu yang ia buat.

"Tempat yang ingin selalu saya tuju adalah dunia musik. Saya ingin membuat lagu yang penuh dengan sisi kemanusiaan," ujar Yusuf Islam.

"Musik bisa menyembukan luka hati. Saya menciptakan lagu berdasarkan pengalaman spiritual saya selama ini. Salah satunya, saya menciptakan lagu dari puisi yang dituliskan seorang sufi di abad 13 bernama Rumi dengan karya berjudul Universal Love."

Yusuf islam merupakan penyanyi dan pengarang lagu asal Inggris yang pindah agama. Ia memilih masuk Islam pada 1977 silam. Yusuf Islam merupakan pendiri organisasi Small Kindness, yang kini membantu ribuan anak yatim-piatu di wilayah Balkan, Irak dan Indonesia.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini