Sukses

Album Lukisanku, Representasi Hidup Billy Simpson

Billy Simpson, pria bersuara emas yang memenangkan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia akan segera merilis album perdananya.

Ditemui saat program Natal SCTV, 'Harmoni: Kasih Yang Menyatukan' di Balai Sarbini baru-baru ini, Billy menjelaskan lebih lanjut mengenai album pertamanya yang diberi judul Lukisanku.

"Album ini judulnya Lukisanku. Diberi judul Lukisanku karena lukisan itu ibarat kehidupan kita, kadang kita mengalami banyak hal didalam kehidupan ini, baik buruk, manis pahit, ketemu banyak orang-orang baru, orang yang kurang baik, semua itu direpresentasikan oleh warna yang berbeda-beda sehingga membuat lukisan itu menjadi baik, ucap Billy.

Album ini berisi 10 lagu yang masing-masing lagu ditulis oleh Giring Nidji, Billy sendiri, dan musisi lainnya. Sedangkan arrangementnya dipercayakan kepada Capung dari Java Jive, Asta dari RAN.

Selain menulis beberapa lagu di album ini, Billy juga berperan sebagai produser. Sebagai produser, ia pun menemui kendala-kendala teknis.

"Selaku produser, saya sempat pusing karena harus mengatur semuanya, detailnya, agar benang merah dari satu lagu ke lagu lainnya terlihat. Selain itu saya harus memperhatikan deadline, karena saya bekerjasama dengan arranger yang berbeda-beda dan dengan lokasi yang berbeda-beda pula. Semuanya itu harus dikerjakan dalam waktu yang bersamaan agar album ini cepat selesai," ucap Billy.

Lebih lanjut Billy berharap, album yang dilengkapi dengan unsur orkestra di dalamnya ini dapat benar-benar menghibur banyak masyarakat di Indonesia.

"Semoga album ini bisa menjadi sesuatu yang baru juga, bukan hanya menjadi sesuatu yang sudah pernah ada. Saya sangat excited sekali dengan album ini," tutup Billy.

Album Lukisanku dari Billy Simpson ini akan dirilis di iTunes pada 23 Desember 2013, dan pada 26 Desember 2013 akan dirilis di toko-toko musik. (Ars)