Sukses

Indah Dewi Pertiwi Terpesona Dengan Peninggalan Kerajaan Cirebon

Indah sempat berkeliling di bekas pusat pemerintahan Kerajaan Cirebon.

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkeliling Kesultanan Kasepuhan Cirebon. Indah memang sengaja datang karena menjadi tamu kehormatan sang sultan,  Sultan Sepuh XIV, Adipati Arief Natadiningrat.

"Ini sekalian silaturahmi setiap Kerajaan Nusantara, ada sekitar 20 Kesultanan dan kerajaan se-nusantara. Dimana di sini, Sultan Sepuh Cirebon mengadakan acara gelar Keraton Nusantara," kata Indah saat ditemui di  Kesultanan Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2013).

Sultan Adipati Arief Natadiningrat sendiri mengaku jika terpesona saat dirinya mengetahui penampilan Indah bertajuk 'Kingdom of Indonesia'.

"Saya lihat itu, tadi malam juga ada siaran langsungnya di salah satu stasiun tv. Jarang kan artis yang menampilkan kesenian daerah. Ini bagus sekali," kata Sultan.

Selain mengetahui mengenai Kerajaan Kasepuhan Cirebon, Indah menceritakan bagaimana dirinya mengenal beberapa kuliner dari daerah Cirebon. "Aku tahu makanan dan sempat makan juga seperti nasi lenggo, tahu gejrot juga. Ada juga es campolay," ujar Indah.

Meski banyak mendapat gelar dari beberapa Kerajaan dan Kesultanan, Indah menegaskan jika dirinya akan tetap memberikan support kepada budaya-budaya yang ada di Indonesia.

"Semoga bisa terus mempromosikan Cirebon," pungkas Sultan mengakhiri pembicaraan.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini