Sukses

Di Usia ke-26, Green Day Kini Berempat

Band punk asal California Green Day kini sudah tidak bertiga lagi. Penasaran dengan personel barunya? Simak ulasannya berikut ini:

Band punk asal California, Green Day kini sudah tidak bertiga lagi. Sempat membawa nama Jason White untuk ikut ngalor-ngidul sebagai additional player, mereka pun akhirnya sepakat untuk menjadikan pria kelahiran 11 November 1973 itu sebagai personil tetap.

Konon, untuk mengumumkan hal itu secara resmi, para personil Green Day menceritakan kisahnya dalam sebuah film dokumenter terbaru bertajuk 'Cuatro!'. Diketahui, Cuatro merupakan bagian dari album trilogi 'Uno! Dos! Tre!' yang dirilis dalam waktu berdekatan yakni 21 September, 13 November, dan 11 Desember 2012.

Sebelum bergabung dengan Green Day, nama Jason White sendiri sebenarnya sudah ada sejak band bengal ini meluncurkan album 'Dookie' pada 1994 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kala itu, di dalam videoklip 'When I Come Around' yang dirilis oleh Warner Bros Music, pria yang dulu kurus tersebut sempat muncul sebagai anak muda yang berhasil mencium sang kekasih.

Tak hanya itu, meski belum diakui sebagai personel Green Day, Billie Joe juga kerap membawa Jason mentas di atas panggung. Bahkan, hingga saat ini, keduanya masih tercantum sebagai personel tetap di band Pinhead Gunpowder yang sudah berdiri sejak 1990 silam.

Jadi meski kesannya baru bergabung, Jason White sama sekali bukan orang baru...

Green Day lahir pada 1987 silam di California. Beranggotakan tiga sekawan yakni Billie Joe Armstrong (Vokal, Gitar), Mike Dirnt (Bass), dan Tre Cool (Drum), band ini pun sukses meraih popularitas setelah merilis album ketiga mereka yang berjudul Dookie di tahun 1994.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya, band ini sudah beraksi di jalur indie lewat dua album pertamanya yakni 39/Smooth di tahun 1990 dan Kerplunk di tahun 1992.

Hingga saat ini, Green Day telah menelurkan lebih dari 11 album studio. Sebut saja '39/Smooth' (1990), 'Kerplunk' (1992), Dookie (1994), 'Insomniac' (1995), 'Nimrod' (1997), 'Warning' (2000), 'American Idiot' (2004), '21st Century Breakdown' (2009), hingga album trilogi di tahun 2012 dengan judul '!Uno!', '!Dos!', dan '!Tre!'.

Hebatnya, selama 26 tahun berkarir di industri musik dunia, Green Day tetap solid dan garang seperti di awal kemunculan mereka.

Meski sempat terhambat oleh masuknya Billie Joe ke pusat rehabilitasi setelah mengamuk di acara iHeart Radio Music Festival, Las Vegas, Amerika Serikat pada September 2012 lalu, Green Day pun tetap berhasil kembali dan beraksi lewat tur panjangnya [baca: Masa Rehabilitasi Billie Joe Segera Berakhir, Green Day Siap Tur].(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini